Jumat, 21 Januari 2022

Sopir Truk Tangki Maut yang Tewaskan 2 Pengendara Motor di Maos Cilacap Diamankan Polisi

Proses evakuasi truk tangki terguling di Jalan Raya Maos Desa Mos Kidul Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap (Ulul).

Insiden kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan truk tangki, dua sepeda motor dan satu minibus yang terjadi di Jalan Raya Desa Maos Kidul Cilacap mangakibatkan dua orang pengendara motor meninggal dunia dan satu korban lain alami luka berat, Senin (03/01/2021). Akibat insiden itu, sang sopir truk tangki diamankan polisi.


Maos, serayunews.com

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho menyampaikan, untuk penyelidikan pasca insiden kecelakaan maut itu, pihaknya telah mengamankan sopir pengendara truk tangki Nopol W 8332 UP untuk diproses lebih lanjut.

Baca juga  Catat! Ini Dua Rute Bus Sekolah yang Beroperasi Besok di Banyumas

“Sopir Truk Tangki inisial S sementara kita amankan,” ujar AKP Ris Andrian saat dikonfirmasi.

Diketahui sang sopir truk tangki terguling itu merupakan saksi kunci kejadian kecelakaan yang menewaskan dua orang pengendara sepeda motor dan satu orang luka berat. Selain itu, akibat kecelakaan itu, dua unit kendaraan juga ringsek (rusak parah) dan sebuah mobil minibus alami rusak sedang.

Kecelakaan tersebut juga membuat truk tangki berisi minyak sawit tumpah ke jalan, bahkan arus lalu lintas sempat dialihkan untuk proses evakuasi badan truk tangki yang melintang di tengah jalan serta pembersihan jalan dari minyak yang tumpah membutuhkan waktu hingga berjam-jam.

Baca juga  Tanah Longsor di Desa Tumanggal Purbalingga, Akses Jalan Tertutup 

Sementara itu, hinga sekitar pukul 16.45 WIB, truk tangki bisa di evakuasi dengan alat berat, selanjutnya dilakukan pembersihan jalan dari tumpahan minyak dari truk tangki yang terguling tersebut.

“Jalur sementara dialihkan lewat Adipala, untuk evakuasi badan truk sejak kecelakaan pukul 12.00 WIB berjalan sekitar lima jam, dan untuk pembersihan minyak di jalan agar tidak licin kita beri foam (sabun) kita semprot, setelah tidak licin baru bisa dilewati, pembersihan sekitar satu hingga satu setengah jam,” ujarnya.

Sebelumnya, insiden kecelakaan maut bermula saat truk tangki Nopol W 8332 UP melaju dari arah selatan ke utara, dan dari arah berlawanan melaju minibus Daihatsu Sigra Nopol R 8427 KK. Diduga truk tangki menghindari lubang di sebelah kiri, kemudian pengemudi membanting stir ke kanan.

Baca juga  Ganjar Cek Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Banjarnegara

“Karena jarak yang sudah dekat, terjadi benturan dan akibatnya dua sepeda motor yang ada di belakang mobil Sigra tertabrak truk tangki tersebut,” ujarnya.

Adapun korban meninggal dunia bernama Sudiarti (48) warga Desa Penisihan Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap dan Fajar Maghfuri (18) Warga Desa Menganti Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. Sedangkan korban selamat bernama Ita (17) warga Desa Cindaga Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas alami luka berat dan dirawat di rumah sakit.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini