Kamis, 2 Desember 2021

Suami Terduga Penusuk Leher Istri di Banjarnegara Itu Dibekuk saat Kecelakaan

Terduga pelaku saat diamankan Polisi (dok istimewa)

R warga Desa Desa Gembol, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara akhirnya dibekuk polisi pada Kamis (2/9/2021) dinihari WIB. R adalah lelaki yang diduga membunuh istrinya sendiri dengan cara menusuk leher istri pada Minggu lalu. Insiden yang membuat sang istri meninggal dunia itu terjadi di Desa Bakal, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Terduga pelaku penganiyanaan dan penusukan terhadap Yohana berhasil dibekuk dari persembunyannya oleh tim Satreskrim Polres Banjarnegara bersama dengan Jatanras Polda Jateng di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur sekitar pukul 02.00 WIB.

Laki-laki yang terduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia ini langsung digelandang ke Mapolres Banjarnegara untuk dimintai keterangan. Butuh waktu tiga hari Polisi untuk menangkap terduga pelaku pembunuhan tersebut.

Berdasarkan informasi, penangkapan terduga pelaku ini bermula saat mengalami kecelakaan tunggal di Desa Pekasiran sekitar pukul 01.30 WIB, saat itu ada warga yang berniat menolong. Saat akan menolong, ternyata yang mengalami kecelakaan adalah seorang yang terduga pelaku pembunuhan dan sedang dicari polisi.

Dari kejadian itu, warga tersebut kemudian melapor ke Kepala Desa dan dilanjutkan ke Polisi hingga akhirnya tim datang dan membawa terduga pelaku. Tidak hanya itu, sebelum penangkapan, terduga pelaku juga sempat pulang ke rumah di Desa Gembol.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasihumas Polres Banjarnegara Iptu Hendi Priyanto membenarkan tim gabungan dari Polres Banjarnegara dan Jatanras Polda jateng mengamankan laki-laki yang diduga pelaku penusukan di Desa Bakal akhir pekan kemarin.

“Saat ini terduga sudah diamankan untuk dimintai keterangan serta pemeriksaan oleh tim penyidik. Jika ada perkembangan, nanti kami informasikan lebih lanjut,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Satreskrim Polres Banjarnegara bersama dengan Jatanras Polda Jateng melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku penusukan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Sebelumnya, Polisi juga sudah memeriksa tujuh saksi yang melihat langsung saat kejadian, termasuk saksi Fauzan yang sempat menolong korban saat tersungkur setelah dianiaya suaminya.

Dari keterangan saksi ini, kemudian polisi melakukan penelusuran hingga akhirnya menemukan temat persembunyian terduga pelaku. Setelah dipastikan, polisi kemudian melakukan penyergapan dan menangkap terduga pelaku.

Seperti diketahui Yohana warga Desa Bakal tewas setelah dianiaya dan ditusuk pada bagian leher oleh suaminya di Dusun Buntu, Desa Bakal Kecamatan Batur pada Minggu (29/8/2021).

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 15.00 WIB. Korban dan pelaku terlihat cekcok di dekat kios milik warga. Tak lama berselang Yohana (21) warga Dusun Buntu, Desa Bakal tersungkur karena dianiaya suaminya.

Fauzan, warga Bakal yang melihat kejadian tersebut mengatakan, awalnya dia melihat dua orang sedang bertengkar, tak lama kemudian yang perempuan tersungkur, namun pelaku masih tetap memukuli korban. Warga yang melihat berusaha melerai, namun saat mendekati, pelaku terlihat membawa pisau dan menghujamkannya ke leher korban. Korban meninggal dunia saat akan menjalani perawatan di Puskesmas Batur.

Berita Terkait

Berita Terkini