Rabu, 5 Oktober 2022

Syok Anaknya Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Ibu Bripka RR di Sumpiuh Banyumas: Dia Hanya Melaksanakan Perintah Sang Jenderal

Siti Masitoh, ibu Bripka RR. (Shandi Yanuar)

Beberapa waktu lalu, Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan empat tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Bharada E, KM, Irjen Pol FS, dan Bripka RR yang ternyata berasal dari Desa Kuntili di Kecamatan Sumpiuh, Banyumas. Keluarganya di kampung, terkejut dan sangat syok dengan penetapan tersebut.


Banyumas, serayunews.com

Ditemui awak media, di kediamannya di Desa Kuntili, Sumpiuh, Kamis (11/8/2022), ibu kandung Bripka RR, Siti Masitoh meyakini, jika benar terbukti terlibat putra kesayangannya tersebut terpaksa melaksanakan perintah sang jenderal pimpinannya.

Sejak penetapan keterlibatan Bripka Ricky, keluarga belum bisa berkomunikasi langsung dan hanya mengikuti perkembangan lewat pemberitaan di televisi dan beberapa keluarga di Jakarta.

“Iya, lihat dari televisi sama ada kabar dari keluarga di Jakarta,” ujar dia.

Siti mengaku, tidak percaya jika anaknya mau melakukan perbuatan keji tersebut. Pasalnya, selama ini bapak tiga anak itu dikenal sebagai sosok yang baik di keluarga.

“Saya mohon kepada bapak Presiden Jowo Widodo, anaknya baik penurut, tolong,” katanya.

Sejak kecil lanjut Siti, anaknya memang tidak pernah banyak tingkah dan selalu menjadi anak yang penurut sesuai didikan almarhum ayahnya yang juga anggota Polri.

Sementara paman Bripka RR, Sukoco mengaku, tidak menyangka kalau keponakannya melakukan pembunuhan. Dia mengenal Bripka RR, sebagai sosok anak yang baik.

Sementara ini, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kasus yang menyeret Bripka RR kepada pihak berwenang. Mereka berharap, Bripka RR mendapat keringanan karena kalau pun terbukti terlibat, dia hanya menuruti perintah jenderal atasannya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini