Tanggal 19 Februari 2024, Kesempatan Terakhir Registrasi dan Permanen Akun SNPMB Bagi Siswa

Tanggal 19 Februari 2024, Kesempatan Terakhir Registrasi dan Permanen Akun SNPMB Bagi Siswa

Bagikan:
Snpmb
Hari Senin, (19/2/2024) merupakan tanggal yang telah di tentukan oleh Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 untuk memberikan kesempatan terakhir terkait registrasi dan permanen akun bagi siswa. (Foto: Tangkapan layar YouTube SNPMB BPPP Kemendikbud)

SERAYUNEWS – Hari Senin, (19/2/2024) merupakan tanggal yang telah ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 untuk memberikan kesempatan terakhir terkait registrasi dan permanen akun bagi siswa.

Hal tersebut berdasarkan pengumuman melalui Siaran Pers No. 02/sipers/snpmb/II/2024, yang diumumkan melalui laman resminya, Kamis (15/2/2024) lalu.

Seperti diketahui, akun SNPMB tersebut berfungsi sebagai pendaftaran jalur SNBP yang telah di buka tanggal 14 Februari 2024. Tak hanya itu, juga untuk mendaftar seleksi SNBT nanti.

Sebelumnya, masa registrasi akun SNPMB bagi siswa telah berlangsung dari lebih dari satu bulan, yakni tanggal 8 Januari 2024 sampai dengan 15 Februari 2024.

Namun terjadi perpanjangan, karena berdasarkan evaluasi registrasi dan permanen akun SNPMB hingga 14 Februari 2024, ditemukan adanya kendala bagi siswa.

Adapun, kendala yang di hadapi adalah akibat belum berhasilnya permanen akun. Tak hanya itu, bagi siswa gap year yang belum dapat melakukan registrasi akun karena harus melalui proses verval lulusan.

Hal ini menyebabkan para siswa tersebut tidak dapat melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan/atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Perpanjangan Penutupan

Untuk memberi kesempatan siswa dapat mendaftar SNBP dan SNBT, siswa yang belum melakukan registrasi akun dan permanen akun di beri kesempatan untuk menyelesaikan tahapan pembuatan akun hingga simpan permanen dengan ketentuan sebagai berikut.

1. Pengajuan verval lulusan di Pusdatin (https://pd.data.kemdikbud.go.id/verval-lulusan) di tutup tanggal 15 Februari 2024, pukul 15.00 WIB.
2. Registrasi dan permanen akun SNPMB bagi siswa pendaftar SNBP maupun SNBT di tutup tanggal 19 Februari 2024, pukul 15.00 WIB.

Demikian, informasi mengenai tanggal 19 Februari 2024 sebagai batas akhir registrasi dan permanen akun SNPMB 2024. Segera periksa kembali untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Sementara, terkait SNPMB ini, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto telah melakukan sosialisasi di beberapa titik di wilayah eks Karesidenan Banyumas atau Banyumas Raya. Sosialisasi untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi calon mahasiswa.
Unsoed Purwokerto adalah salah satu universitas negeri yang berada di Banyumas Raya. Unsoed terkonsentrasi di Purwokerto dan ada juga yang berada di Purbalingga.

© 2016 Serayu News