Sabtu, 18 September 2021

Terbongkar, Kenapa Banyumas Masih di Level 3 PPKM

ppkm level 3 banyumas, berita terkini, berita hari ini
Bupati Banyumas, Achmad Husain. (Hermiana)

Kasus Covid-19 di Kabupaten Banyumas berangsur menurun. Namun, yang jadi pertanyaan adalah, mengapa Banyumas masih berada di level 3 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Wajarnya, Banyumas ada di level 2 PPKM. Bupati Banyumas, Achmad Husein pun akhirnya membuka tabir mengapa Banyumas masih ada di level 3 PPKM.


Purwokerto, serayunews.com

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan angka penurunan Covid-19 di Kabupaten Banyumas paling signifikan dan sudah terjadi sejak bulan lalu.

“Harusnya sudah dua minggu ini level 2, cuman yang dirawat dari luar Banyumas (warga non Banyumas yang dirawat di Banyumas) selalu dimasukkan hitungan Banyumas, ini yang repot,” ujar dia, Senin (13/9).

Bupati menjelaskan, data yang diperoleh dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Banyumas. Disebutkan, untuk pasien Covid-19 yang dirawat di Banyumas terhitung tanggal 13 September 2021, sebanyak 109 orang merupakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli Banyumas, kemudian untuk 49 orang merupakan KTP non Banyumas.

“Kami sebenarnya sudah bersurat kembali ke pusat, terkait data Covid-19. Karena memang mereka yang dirawat di Banyumas akhirnya ya masuk data di Kabupaten Banyumas juga,” kata dia.

Di sisi lain, meski mengalami penurunan angka penderita Covid-19 di Kabupaten Banyumas, Bupati meminta masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Sehingga angka tersebut terus menurun dari hari ke hari, dan perekonomian di Kabupaten Banyumas akan terus mengalami peningkatan.

Berita Terkait

Berita Terkini