Jumat, 9 Desember 2022

Tidak Bisa Berenang, Siswa SMA di Purwokerto Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Tirta Kembar

Petugas Polsek Purwokerto Utara, sedang memeriksa lokasi siswa SMA tenggelam di Kolam Renang Tirta Kembar Purwokerto, Minggu (20/11/2022). (Dok Polsek Purwokerto Utara).

Diduga tidak bisa berenang, seorang siswa SMA berinisial DYP (16), warga Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, meninggal tenggelam di Kolam Renang Tirta Kembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Minggu (20/11/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Purwokerto Utara, Kompol Sudigdo Mamboro menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB.

Bermula DYP bersama dengan teman-temannya, berenang di kolam dengan kedalaman 250 cm. Setelah berganti baju renang, ia bersama teman-temannya berpindah ke kolam renang dengan kedalaman 150 cm.

“Saat di kolam kedalaman 150 cm, ada yang sedang les renang, jadi mereka bergeser ke kedalaman 120 cm. Setelah itu mereka berenang ke pinggir kolam. DYP kemudian mengajak temannya DWT (16), untuk pindah lagi ke kolam dengan kedalaman 250 cm. Saat mereka berenang di tepi kolam sebelah timur ke barat, DWT merasa tidak kuat lalu menepi ke kolam kedalaman 120 cm,” kata dia.

Namun, saat keluar kolam renang, DWT tidak lagi melihat DYP. Ia baru menyadari, DYP sudah tenggelam di dasar kolam. Sontak DWT berteriak meminta tolong, hingga akhirnya ITH (23), yang merupakan teman korban mencoba menyelamatkan korban dan mengangkatnya ke pinggir kolam.

“Mereka mencoba melakukan pertolongan pertama dan kemudian dibawa ke RS Elisabeth. Namun, setelah pemeriksaan oleh dokter jaga RS Elisabeth, ternyata korban sudah tak bernafas,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini