Jumat, 24 September 2021

TNI Masuk Rutan Banjarnegara Tanamkan Mental Warga Binaan

Anggota TNI Banjarnegara sedang memberikan pembinaan mental kepada warga rutan Banjarnegara. (Maula)

Guna menanamkan jiwa Nasionalisme dan Pancasila, Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara mendapatkan pembinaan mental, kesadaran berbangsa dan bernegara oleh TNI dari Kodim 0704 Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Kegiatan yang dilakukan di Rutan Banjarnegara, Selasa (14/9/2021) ini sengaja dilakukan untuk menanamkan mental dan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara bagi warga binaan yang ada di Rutan Banjarnegara.

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para warga binaan yang ada ini mendapatkan pencerahan terkait nilai-nilai Pancasila dalam bernegara.
Melalui pembinaan mental kepribadian ini, diharapkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara bagi warga binaan ini akan meningkat, sehingga mereka akan lebih menyadari dan memahami akan arti dari wawasan kebangsaan.

“Harapan kami, dari pembinaan mental kepribadian ini, para warga binaan ini menyadari akan apa itu Pancasila, UUD 45, maupun Bhinneka Tunggal Ika, sehingga nantinya mereka memiliki motivasi untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Dengan adanya semangat dan dorongan menjadi lebih baik ini, tentunya para warga binaan akan memiliki semangat untuk hidup yang lebih baik, yang tentunya saat kembali pada masyarakat nanti bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Berita Terkait

Berita Terkini