Selasa, 24 Mei 2022

Ular Sanca Misterius Sepanjang 8 Meter di Tegalkamulyan Cilacap Resahkan Warga karena Belum Tertangkap

Lokasi jembatan sungai di Kelurahan Tegalkamulayan Cilacap yang menjadi tempat persembunyian ular sanca minsterius (Ulul Azmi)

Ular sanca kembang sepanjang sekitar delapan meter yang dikabarkan sempat terlihat dan menghilang di bawah jembatan sungai di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Tegalkamulyan Cilacap pada Minggu (8/5) lalu. Hingga kini keberadaannya masih misterius. Meski dinilai tidak mengganggu, namun dikhawatirkan bisa menyerang manusia.


Cilacap Selatan, serayunews.com

Ponijan, salah satu warga RT06 RW08, Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap mengatakan, bahwa lokasi persembunyian ular berada di bawah jembatan sungai. Padahal lokasi tersebut juga ramai lalu lalang dan tempat bersandarnya perahu nelayan di sekitar TPI Tegalkatilayu.

Baca juga  Miris, Belum Sempat Dibuka Bangunan Jawa di Taman Mas Kemambang Purwokerto Roboh Saat Hujan

“Ya kalau ukurannya sebesar itu ya takut juga, sudah nongol satu kali kelihatan, sembunyinya di gorong-gorong bawah jembatan, itu juga nelayan kan lewatnya situ takutnya berbahaya,” ujarnya saat ditemui di dekat jembatan tempat persembunyian ular misterius, Rabu (11/5/2022).

Meskipun keberadaan ular misterius tersebut belum dilaporkan mengganggu manusia, namun kabarnya ular tersebut sempat terlihat sedang memakan bangkai ayam yang ada di sungai tersebut. Sehingga dikhawatirkan, ular akan masuk ke permukiman yang dekat dengan lokasi persembunyian ular.

Untuk mengantisipasi ular masuk ke permukiman, warga setempat lebih menggiatkan ronda di sekitar lokasi pada malam hari. Karena ular pertama kali terlihat juga di waktu malam hari.

Baca juga  11 Napi Kasus Narkoba Lapas Semarang Dipindah ke Nusakambangan pada Lapas Khusus Super Ketat

Sebelumnya, warga digegerkan dengan munculnya ular sanca kembang misterius berukuran sekitar delapan meter di sekitar jembatan sungai di Kelurahan Tegalkamulyan Cilacap, Minggu (8/5) malam sekira pukul 19.00 WIB. Ular pertama kali dilihat oleh warga yang tinggal dekat dengan jembatan.

Keberadaan ular materius itu juga sempat dilaporkan Petugas Damkar, namun saat dilakukan pencarian pada Senin (9/5) malam tidak membuahkan hasil. Diduga ular masih bersembunyi di gorong-gorong bawah jembatan.

Berita Terkait

Berita Terkini