Senin, 18 Oktober 2021

Upaya Pulihkan Perekonomian Masyarakat, DPP Partai Nasdem Purbalingga Gelar Vaksinasi Massal 

Anggota Departemen Kesehatan DPP Partai Nasdem dr Faiz Alaudien Reza Mardhika, menyuntikan vaksin ke Ketua DPD Partai Nasdem Purbalingga Sis Hendro Supeno, saat acara Vaksinasi massal oleh DPP Partai Nasdem Purbalingga. (Amin)

Tidak ada yang benar-benar berpengalaman dalam menangani Pandemi Covid-19. Maka usaha menjaga kesehatan merupakan ikhtiar yang perlu dilakukan. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi, untuk meningkatkan herd immunity. Oleh karena itu, DPD Partai Nasdem Purbalingga mengimbau para kadernya untuk ikut menyukseskan program vaksinasi.


Purbalingga, serayunews.com 

Ketua DPD Partai Nasdem Purbalingga Sis Hendro Supeno mengatakan, pihaknya menyediakan 1000 dosis vaksin untuk masyarakat. Vaksin kali ini merupakan jenis cinovac. Setidaknya ini upaya yang dilakukan sebagai partisipasi dalam pemulihan dari Pandemi.

“Ini untuk dosis pertama, sedangkan dosis kedua juga akan diselenggarakan di tempat yang sama pada 3 November mendatang. Ini sebagai upaya kita (Partai Nasdem, red) dalam partisipasi menyukseskan program vaksinasi, sehingga harapannya pandemi segera berlalu dan kehidupan berangsur normal lagi,” katanya, Rabu (06/10/2021).

Perlu diyakini saja, bahwa vaksinasi akan meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga bisa untuk memutus rantai persebaran virus covid-19. Dengan demikian aktivitas masyarakat bisa mulai kembali pulih. Selanjutnya roda perekonomian bisa kembali jalan.

“Kita imbau kepada seluruh kader dan simpatisan, serta masyarakat untuk ikut vaksinasi. Lagian sekarang vaksin menjadi syarat berbagai hal, perjalanan misalnya,” kata dia.

Ketika geliat kehidupan masyarakat mulai bangkit, maka berbagai lini kehidupan juga akan mengikuti. Tentunya itu perlu kesadaran bagi seluruh elemen untuk ikut berpartisipasi mewujudkannya. Termasuk Partai Nasdem yang ikut menyukseskan program pemerintah yakni program vaksinasi.

“Semua lini semua elemen masyarakat memang harus bergerak, Pandemi ini jadi tanggungjawab bersama,” ujarnya.

Anggota Departemen Kesehatan DPP Partai Nasdem dr Faiz Alaudien Reza Mardhika yang hadir tampak menyuntikkan kepada ketua DPD Partai Nasdem Purbalingga, Sis Hendro. Faiz menyampaikan bahwa tidak hanya di Purbalingga saja. Program vaksinasi dari Partai Nasdem juga dilakukan berbagai kabupaten di Jateng.

“Tidak hanya di sini (Purbalingga, red) tapi kita upayakan di daerah-daerah lain juga. Sehingga persebaran vaksinasi untuk masyarakat lebih luas,” katanya.

Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai Nasdem Amelia juga turut hadir pada kegiatan tersebut. Dia menyampaikan walaupun kasus Covid-19 mulai melandan, namun masyarakat tetap harus waspada. Protokol kesehatan (Prokes) harus tetap diterapkan. Upaya untuk menjaga kesehatan juga dilakukan dengan vaksin. Oleh karena itu Partai Nasdem turut memberikan perhatian kepada masyarakat.

“Jadi meski kasus covid sudah melandai, masyarakat sudah vaksin, tapi prokes tetap harus diterapkan,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini