Senin, 18 Oktober 2021

1000 Santri dan Warga di Gentasari Kroya Serbu Vaksinasi yang digelar NU Care Lazisnu dan Polres Cilacap

Vaksinasi Desa Gentasari Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Selasa (05/10). (Ulul)

NU Care Lazisnu bersama Polres Cilacap gelar serbuan vaksinasi bagi santri dan masyarakat umum di MI Ma’arif 4, Desa Gentasari Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Selasa (05/10). Sebanyak 1000 dosis vaksin diberikan untuk membantu percepatan vaksinasi massal merdeka jaga kyai dan santri.


Kroya, serayunews.com

Ketua NU Care Lazisnu Cilacap H. Wasbah Samudra Fawaid mengatakan, kegiatan vaksin jaga kyai dan santri sudah digelar beberapa kali bersama Polres Cilacap di sejumlah tempat. Vaksinasi ini menyasar santri dan masyarakat umum yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

“Sasarannya adalah para kyai, ustaz, guru ngaji, keluarga, para santri dan masyarakat sekitar. NU Care lazisnu berperan membantu kegiatan ini terselenggara, mulai dari pendaftaran, tempat, sarana prasarana, konsumsi dan transportasi,” ujar Wasbah dalam keterangannya, Selasa (05/10).

Vaksinasi yang digelar di MI Ma’arif 4 Gentasari melibatkan petugas vaksinator dari Polres Cilacap, Puskesmas 2 Kroya, Klinik Masyitoh Kroya dan RS Aghisna Kroya. Disini para santri dan warga menerima vaksin jenis Sinovac.

Selain di Gentasari, vaksinasi pada bulan Oktober 2021 juga digelar disejumlah pondok pesantren di wilayah di Kecamatan Cimanggu dan Nusawungu serta akan digelar di Majenang, dengan jumlah vaksin sekitar 4.500 dosis.

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro menyampaikan, vaksinasi harus terus digenjot secepatnya dan merata bagi masyarakat. Dengan dukungan dan sinergitas Polri, TNI, Pemkab Cilacap serta komponen masyarakat, agar herd immunity segera tercapai. Sehingga harapannya level kedaruratan Covid di Cilacap bisa turun hingga level nol.

“Bapak Bupati sudah berusaha ke pusat untuk meminta langsung agar vaksinasi di Cilacap ini ditambah dan saya minta upaya ini harus kita dukung penuh supaya Kabupaten Cilacap bisa terbebas dari belenggu pandemi Covid-19,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini