Asyik, Honor Pantarlih di Banjarnegara Mulai Cair Hari Ini

Suasana kantor KPU Kabupaten Banjarnegara pada Jumat (17/3/2023). (Maula/Serayunews)

Para badan adhoc KPU Kabupaten Banjarnegara yang bertugas sebagai Pantia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), dapat bernapas lega. Pasalnya honor bulan pertama sudah mulai cair, Jumat (17/3/2023).


Banjarnegara, serayunews.com

Pencairan honor bagi badan adhoc Pantarlih Pemilu serentak 2024, sudah mulai dibayarkan untuk bulan pertama. Tidak hanya Pantarlih, KPU Banjarnegara juga sudah membayar gaji untuk PPS dan PPK beserta jajaran sekretariatnya.

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, Bambang Puji Prasetya mengatakan, terkait dengan honor badan adhoc, KPU Kabupaten Banjarnegara sudah mulai membayarkan sejak 15 maret 2023. Pembayaran dengan sistem transfer ke rekening masing-masing.

Baca juga: Honor Anggota Pantarlih Pemilu 2024 Belum Cair, Begini Penjelasan KPU Purbalingga

Sementara untuk Pantarlih, pembayaran melalui PPS masing-masing. Honor untuk Pantarlih sudah bisa dibagikan pada, Jumat (17/3/2023).

“KPU sendiri sudah mulai transfer honor tersebut mulai 16 Maret 2023 ini. Setelah itu PPS bisa membagikan ke Pantarlih. Mudah-mudahan dalam dua hari ke depan, semua pembayaran honor Pantarlih bisa selesai,” katanya.

Menurutnya, di Banjarnegara sendiri untuk Pantarlih Pemilu serentak 2024 terdapat 3.223 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Banjarnegara, pada Pemilu mendatang.

“Untuk honor pantarlih dibayarkan 1 bulan sebesar Rp1 juta, dan masa kerja Pantarlih dua bulan. Masa kerja Pantarlih masih ada satu bulan lagi. Semoga ini bisa segera selesai dan menambah semangat Pantarlih untuk menjalankan tugasnya,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini