Selasa, 24 Mei 2022

Awal Juni 2022, Warga Banyumas Raya Bisa Terbang Murah dengan Wings Air dari Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

Landasan pacu bandara Jenderal Besar Soedirman (BJS) di Desa Wirasaba Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Mulai awal Juni 2022 mendatang, aktivitas penerbangan komersial di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga akan kembali dibuka. Wings Air, akan menjadi maskapai baru yang akan membuka rute di bandara yang ada di Wirasaba Kecamatan Bukateja, Purbalingga itu.


Purbalingga, Serayunews.com

Hal tersebut disampaikan oleh Executive General Manager Bandara Jenderal Besar Soedirman, Catur Sudarmono. Manajemen Wings Air, telah bersurat ke General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, tertanggal 11 Mei 2022.

Baca juga  Ini Empat Raperda Prakarsa yang Diusulkan DPRD Purbalingga ke Bupati 

“Wings Air mengajukan izin slot time rute baru,” kata Catur.

Wings Air rencananya akan membuka rute baru Surabaya- Purbalingga. Wings Air akan menggunakan pesawat jenis ATR, untuk penerbangan ke Bandara JBS dari Bandara Juanda Surabaya.

“Direncanakan rute baru yang dimohonkan oleh Wings Air tersebut, akan efektif mulai 1 Juni hingga 29 Oktober 2022,” ujarnya.

Dalam rencana, penerbangan Wings Air ke Bandara JBS, dilakukan setiap hari. Rute terbang dari Bandara JBS pukul 15.30 WIB dan take off di Bandara Juanda Surabaya, pukul 17.20 WIB. Pesawat terbang dari Surabaya pukul 14.00 WIB dan landing di Bandara JBS pukul 15.30 WIB.

Baca juga  Wisatawan Asal Gentasari Cilacap Dilaporkan Tenggelam di Pantai Logending Kebumen

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Prayitno mengatakan, dengan kembali adanya penerbangan ke Bandara JBS, hal itu menjadi kabar gembira bagi dunia pariwisata Kabupaten Purbalingga.

“Apalagi, rute penerbangan akan ada setiap hari. Mudah-mudahan bisa diikuti rute penerbangan lainnya, salah satunya dari Jakarta,” kata Prayitno.

Berita Terkait

Berita Terkini