Jumat, 21 Januari 2022

Binda Jateng Kembali Gelar Vaksinasi di Banyumas, 249 Siswa SD di Jatilawang Mendapatkan Dosis Vaksin Covid-19

Sebagai langkah percepatan vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah termasuk Kabupaten Banyumas, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal. Untuk Kabupaten Banyumas mereka menargetkan 1.101 dosis vaksin, dengan 249 dosis diperuntukkan bagi pelajar usia sekolah dasar (SD) di Desa Karanganyar, Kecamatan Jatilawang, Senin (27/12/2021) .


Banyumas, serayunews.com

Kabinda Jateng Birgjen TNI, Sondi Siswanto mengatakan dari total 1.101 dosis vaksin Covid-19, 249 dosis vaksin diperuntukkan bagi SD, kemudian sisanya diperuntukkan bagi lansia dan umum..

“Untuk vaksinasi anak kita bertempatan di SD Negeri Karanganyar 2 sedangkan untuk vaksinasi lansia dan umum di Balai Desa Karanganyar. Kami juga mengadakan vaksinasi door to door,” ujar dia.

Baca juga  Relawan Banjarnegara Ditarget Bangun 16 MCK di Pengungsian Semeru, Ini yang Dilakukan

Ada tiga sekolah yang mengikuti vaksinasi tersebut, yakni SD N 2 Karanganyar, SD N 1 Karanganyar, SD Negeri Margasana, dan MI Margasana.

“Total kita melaksanakan vaksinasi di delapan kota atau Kabupaten di Jawa Tengah, yakni meliputi Kota Semarang, Kabupaten Boyolali, Banyumas, Grobogan, Purworejo, Wonosobo, Brebes, dan Kabupaten Tegal dengan target 9500 dosis vaksin,” katanya.

Seorang siswi MI Margasana, Jihana (9), terlihat histeris pada saat diberikan dosis vaksin Covid-19. Dirinya merasa takut ketika hendak divaksin. Namun, setelah divaksin dirinya langsung bisa ceria kembali. Hal tersebut dibenarkan oleh ibu dari Jihana yakni Rustiyani (32).

Baca juga  Ganjar, Kapolda, Pangdam Pantau Natal di Semarang

“Sempet takut memang, tetapi setelah disuntik bilang tidak sakit ternyata. Kalau saya kebetulan sudah divaksin sampai dosis dua. Kalau saya senang, anak saya sudah divaksin,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini