Kamis, 6 Oktober 2022

Ditinggal ke Ladang, Empat Rumah Warga Batur Banjarnegara Terbakar, Diduga Gara-gara Korsleting

Puing rumah warga Desa Kepakisan, Kecamatan Batur Banjarnegara yang terbakar, Selasa (19/7/2022). (Dok PMI Banjarnegara)

Empat rumah warga Desa Kepakisan, Kecamatan Batur Banjarnegara, terbakar saat penghuninya pergi ke ladang, Selasa (19/7/2022). Dari hasil pemeriksaan sementara petugas di lapangan, dugaannya kebakaran akibat korsleting listrik di salah satu rumah.


Banjarnegara, serayunews.com

Ketua PMI Banjarnegara, dr Amalia Desiana yang mendapatkan laporan petugas asassment memberikan keterangannya. Ia mengatakan, kebakaran di Dusun Sikalam RT 02 RW 04 Desa Kepakisan itu, terjadi sekitar pukul 09.40 WIB.

Api pertama kali berasal dari kamar rumah milik Rofik yang kemungkinan, bersumber dari korsleting.

Pada saat kejadian, angin bertiup cukup kencang. Material keempat rumah yang terbuat dari papan itu, membuat api dengan cepat merambat dan melalap bangunan.

“Total ada empat rumah warga yang terbakar, dua terbakar habis rata dengan tanah. Dua rumah lainnya terbakar ringan,” kata dr Amalia melalui laporan yang dikirimkan ke serayunews.com.

Rumah milik Rofik dan Daryono, ludes terbakar rata dengan tanah. Sementara rumah milik Sulipto dan Sutinah, hanya mengalami rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena pada saat kejadian para penghuninya sedang ke ladang.

Dengan kondisi tersebut, para korban kebakaran membutuhkan beberapa kebutuhan mendesak.  Kebutuhan seperti sembako, family kit, kasur, hygiene kit, material bangunan, dan alat tulis sekolah.

Camat Batur, Aji Piluroso mengatakan, kejadian kebakaran rumah warga Desa Kepakisan, Kecamatan Batur Banjarnegara itu, sudah dilaporkan kepada Pj bupati Banjarnegara dan instansi terkait.

Berita Terpopuler

Berita Terkini