Sabtu, 13 Agustus 2022

Ditinggal Nonton TV Usai Goreng Pisang, Rumah di Adipala Nyaris Ludes Terbakar

Perugan damkar Kroya saat di TKP kebakaran di Adipala. (Foto: UPT Damkar Cilacap)

Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Karangsari Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Selasa malam (26/7/2022). Beruntung kobaran api yang berasal dari dapur rumah bisa padam, sebelum menjalar ke bagian rumah lainnya.


Adipala, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, peristiwa kebakaran itu menimpa rumah milik Kasim Ahmadi (73) Selasa malam pukul 21.30 WIB. Kasim adalah warga Jalan Imam Ghozali RT01 RW04 Desa Karangsari Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Baca juga  Terkait Rumor “Pemaksaan” Pembelian Seragam Sekolah, DPRD Sidak ke SMPN 4 Purbalingga, Begini Hasilnya

“Menurut keterangan istri korban, saat itu sedang menonton televisi setelah menggoreng kripik pisang. Lalu, mendengar suara pletikan dari belakang rumah,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Setelah mendengar suara, kemudian istri korban menyuruh anaknya untuk memeriksa bagian dapur dan ternyata melihat kepulan asap. Karena panik, kemudian berteriak minta tolong kepada warga.

“Mendengar teriakan korban, warga yang kebetulan sedang berkumpul di depan rumah korban langsung menuju lokasi. Warga memadamkan api dengan alat seadanya,” ujarnya.

Saat kejadian itu, salah satu warga berinisiatif menghubungi Pos Damkar Kroya pada pukul 21.59 WIB. Mendapati laporan kejadian kebakaran tersebut, personel Pos Damkar Kroya menuju ke lokasi dengan quick respons 12 menit.

Baca juga  Roadshow Baksos, PWP Cilacap Bagikan Paket Sembako hingga Bantuan Kolam Lele

“Pos Damkar Kroya tiba di lokasi kejadian Pukul 22.11 WIB, hanya melakukan pendataan. Sebab, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar menggunakan alat seadanya,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun korban alami kerugian material berupa atap dapur dan perabotan di dalamnya dengan taksiran kerugian sekitar Rp2 juta.

“Dugaan penyebab kebakaran yakni tidak mematikan bara api di tungku usai untuk menggoreng kripik pisang,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini