Doa Awal Bulan Maret: Dimudahkan Segala Urusan dan Rezeki

Doa Awal Bulan Maret: Dimudahkan Segala Urusan dan Rezeki

Bagikan:
Ilustrasi doa awal bulan Maret agar dimudahkan segala urusan. (Freepik.com)

SERAYUNEWS – Kumpulan bacaan doa awal bulan Maret agar dimudahkan segala urusan maupun kelancaran rezeki. Salah satu cara agar siap mengawali aktivitas di awal bulan Maret 2024 adalah membaca doa.

Doa-doa yang diamalkan menjadi sumber kekuatan serta berisi harapan besar. Bagi orang-orang yang bekerja sangat mengharapkan kemudahan dalam urusan pekerjaan.

Selain itu juga kecukupan rezeki untuk diri sendiri maupun keluarga. Rezeki bisa datang kapan saja, dari mana saja, dan bentuknya beragam. Allah bisa memberikan rezeki melalui bantuan orang lain.

Dalam menjalani kehidupan juga tak lepas dari cobaan dan masalah. Oleh karenanya, panjatkan doa agar dimudahkan dalam berbagai urusan.

Banyak urusan yang akan dijumpai setiap harinya. Bisa urusan pekerjaan, percintaan, hubungan dengan seseorang, usaha, dan lainnya.

Selagi di awal bulan Maret, mari amalkan doa-doa agar mendapatkan kemudahan dalam berbagai urusan. Ada banyak doa yang bisa diamalkan saat awal bulan.

Doa Awal Bulan

اللَّهُمَّ أَدْخِلْهُ عَلَيْنَا بِالأَمْنِ وَالإِيْمَانِ، وَالسَّلَامَةِ وَالإِسْلَامِ، وَجِوَارٍ مِنَ الشَّيطَانِ، وَرِضوَانٍ مِنَ الرَّحمَنِ

Allaahummad khilhu ‘alaynaa bil amni wal iimaani was salaamati wal Islaam wa jiwaarim minasy syaythaani wa ridhwaanim minar rahmaan.

Ya Allah, masukkanlah kami pada bulan ini dengan rasa aman, keimanan, keselamatan, dan Islam serta lindungilah kami dari gangguan setan dan mendapat rida Allah (Ar-Rahman).

Doa Mohon Kemudahan dan Kelancaran

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيْء لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Rabbanaa aatinaa min ladunka rahmatan wa-hayyi’ lanaa min amrinaa rasyadaa.

Artinya: “Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.”

Doa Dimudahkan Segala Urusan

اللَّهُمَّ يَسْرُ لِي أُمُورِي كَمَا يَسَّرْتَهُ لِعِبَا دِكَ الصَّالِحِينَ

Allahumma yassirlanaa umuuranaa kamaa yassartahuu li’ibaadikash shalihiin.

Artinya: “Ya Allah mudahkanlah semua urusanku sebagaimana Engkau memudahkan (urusan) hamba-hamba-Mu yang shalih.”

***


© 2016 Serayu News