Kamis, 7 Juli 2022

Empat Wisatawan Terseret Ombak Pantai Jatimalang Purworejo, Satu Hilang Tiga Selamat

Basarnas Cilacap gelar Operasi SAR mencari korban tenggelam di Pantai Jatimalang Purworejo (Basarnas Cilacap)

Empat wisatawan terseret ombak di Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Rabu (23/3/2022). Akibatnya satu orang hilang dan tiga lainnya berhasil selamat.


Purworejo, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya menyampaikan, korban hilang diketahui bernama Aldy Nur Pratama (18) laki-laki, warga Desa Geparang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo yang tenggelam pada Rabu sore sekira pukul 16.30 WIB.

Nyoman mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi pertama kali dari Wanto  (anggota SAR Dewa Ruci) ke regu piket, bahwa telah terjadi orang tenggelam di Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.

Baca juga  Alhamdulillah, Ratusan Pekerja Pemilah Sampah di Cilacap Terima BPJS Ketenagakerjaan

“Mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian,” ujar Nyoman dalam keterangannya.

Adapun kronologi kejadian, pada Rabu (23/03) pukul 16.30 WIB, korban bersama tiga temannya sedang mandi-mandi di Pantai Jatimalang tiba-tiba ombak besar datang, tiga orang berhasil menyelamatkan diri, namun nahas satu orang terseret ombak dan tenggelam.

“Untuk membantu pencarian korban, satu regu kita sudah menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan Operasi SAR,” ujar Nyoman.

Berita Terkait

Berita Terkini