Gema Keadlian Banjarnegara Gelar Pelatihan Youth Creativepreneur

Gema Keadilan Banjarnegara saat mengikuti pelatihan youth creativepreneur di Mustika Keramik Klampok Banjarnegara, Selasa (14/3/2023). (Dok Gema Keadilan Banjarnegara)

Sebagai upaya mencetak pengusaha muda yang kreatif di era digital, Generasi Muda (Gema) Keadilan Banjarnegara menggelar pelatihan Youth Creativepreneur di Mustika Keramik Klampok Banjarnegara, Selasa (14/3/2023).


Banjarnegara, serayunews.com

Pelatihan ini sengaja dilakukan, untuk membentuk mental para pengusaha muda sebagai agen perubahan dalam berwirausaha sosial di masyarakat. Tak hanya itu, pelatihan Youth Creativepreneur juga bagian dari menyiapkan kader muda untuk menjadi pemimpin muda.

Ketua DPD Gema Keadilan Banjarnegara, Kartono mengatakan, pelatihan Youth Creativepreneur merupakan satu upaya dalam membentuk dan mencetak pengusaha muda kreatif di era digital.

Baca juga: Pastikan Kesiapan Atlet, KONI Banjarnegara Lakukan Tes Parameter

“Dalam pelatihan ini, para peserta juga mendapatkan berbagai materi pelatihan, termasuk keterampilan dalam berbisnis secara online. Hal ini sangat penting, seiring dengan perkembangan digital yang sangat pesat,” ujarnya.

Selain itu, para calon wirausaha muda ini juga harus mampu mencintai dan memanfaatkan potensi lokal sebagai satu peluang yang bisa dimanfaatkan sebagai bisnis. Satu contoh kerajinan keramik Banjarnegara yang ada di Klampok ini, bisa terus berkembang.

“Kami berharap setelah ini akan banyak muncul para pengusaha muda di Banjarnegara yang kreatif dan jeli dalam membuka peluang usaha. Apalagi pada era digital ini, memungkinkan pelaku usaha dapat memasarkan produknya lebih luas dengan memanfaatkan teknologi. Karena saat ini, masyarakat sudah terbiasa bertransaksi secara online,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini