Jumat, 9 Desember 2022

Hati-hati! Penipuan Mengatasnamakan Sekda Cilacap Kembali Terjadi, Begini Modusnya

Tangkapan layar nomor penipu yang mengatasnamakan Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri, Rabu (16/11/2022). (Dok pribadi Sekda)

Modus penipuan mengatasnamakan pejabat di Cilacap, masih terus terjadi dan terulang. Bahkan yang terbaru, penipuan mengatasnamakan Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri melalui media sosial WhatsApp.


Cilacap, serayunews.com

Kejadian itu diketahui pada, Selasa (15/11/2022) malam, setelah ada seorang warga Cilacap yang mengkonfirmasi langsung nomor tersebut kepada Awaluddin.

“Ada nomor WhatsApp mengaku saya, bahkan memakai foto saya juga. Kemudian penerima pesan itu, mengkonfirmasi ke saya,” kata Sekda Cilacap, Awaluddi Muuri kepada serayunews.com, Rabu (16/11/2022).

Ia menjelaskan, modus yang dilakukan oleh si penipu itu dengan menghubungi sejumlah pihak untuk meminta sumbangan pembangunan masjid. Bahkan, sang penipu juga meminta lembaga tersebut mengirimkan proposal dan nomor rekening.

“Modusnya minta sumbangan, saya minta masyarakat jangan percaya. Saya tidak pernah meminta-minta sumbangan, waspadai modus penipuan berbentuk apapun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda juga meminta semua pihak untuk menyebarluaskan informasi ini secara masif. Sehingga, tidak ada lagi masyarakat yang terkecoh dan mempercayai aksi penipuan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini