Selasa, 24 Mei 2022

Indonesia vs Filipina, Pemuda Banjarnegara Bisa Diandalkan

Syahrian Abimanyu, bisa jadi andalan Timnas Indonesia di lini tengah. sumber foto: website PSSI

Timnas Indonesia U-23 akan kembali bermain di laga grup A Sea Games. Indonesia akan melakoni laga penting melawan Filipina U-23, Jumat (13/5/2022) mulai pukul.16.00 WIB. Laga tersebut rencananya akan disiarkan langsung RCTI.


Hanoi, serayunews.com

Laga melawan Filipina sangat penting bagi Indonesia. Jika ingin makin dekat dengan tiket semifinal, maka Indonesia harus mengalahkan Filipina.

Hasil seri sebenarnya bisa membuat Indonesia tetap berpeluang lolos ke semifinal. Namun, jika bermain seri, Indonesia harus berharap Vietnam bisa mengalahkan Myanmar di laga hari ini mulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga  Miris! Remaja 13 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai Bogowonto Purworejo 

Maka, paling aman bagi Indonesia adalah mengalahkan Filipina dan kemudian membungkam Myanmar di laga terakhir pada Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Jelang laga melawan Filipina pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangannya. Dia mengatakan anak asuhnya siap menghadapi Filipina.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip website PSSI.

Di laga melawan Filipina, gelandang asal Banjarnegara Syahrian Abimanyu sepertinya bisa diandalkan. Gaya bermain Syahrian yang cenderung stylish cocok untuk menghadapi Filipina yang cenderung tak bermain cepat.

Baca juga  Ketua DPRD Cilacap Apresiasi Kelancaran Mudik dan Arus Balik Idulfitri 1443 H

Syahrian bisa kembali menjadi gelandang penghubung. Selain itu bisa menjadi sosok pertama yang menghadang serangan Filipina.

Mungkin saja Syahrian akan kembali diduetkan dengan Marc Klok untuk memperkuat lini tengah. Semoga saja jika diberi kesempatan pemuda asal Banjarnegara tersebut bersinar dan membantu Indonesia mengalahkan Filipina.

Diketahui, Indonesia sudah dua kali bermain. Hasilnya, kalah 0-3 dari Vietnam dan menang 4-1 atas Timor Leste. Untuk aman bisa lolos ke semifinal, maka Indonesia perlu menang atas Filipina dan Myanmar.

Berita Terkait

Berita Terkini