Selasa, 7 Februari 2023

Innalillahi, Pengendara Vixion yang Masuk Kolong Mobil Satlantas Purbalingga saat Kecelakaan Akhirnya Meninggal

Mobil Satlantas Polres Purbalingga Tabrak Sepeda Motor, Pengendara Masuk Kolong Mobil

Pengendara sepeda motor Vixion yang terlibat kecelakaan dengan mobil Satlantas Polres Purbalingga akhirnya meninggal dunia. Nyawanya tak tertolong meski sudah mendapatkan penanganan di RS Siaga Medika. Sementara itu anggota Satlantas yang mengemudikan mobil itu tengah diproses.


Purbalingga, serayunews.com

Diketahui pengendara sepeda motor Vixion bernama Tuswanto (24). Dia merupakan warga RT 1 RW 5 Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol. Dia dinyatakan meninggal sekitar pukul 09.00 WIB di RS Siaga Media Purbalingga.

“Korban meninggal dunia tadi pagi,” kata Kapolres Purbalingga, AKBP Era Jhony Kurniawan, kepada wartawan, Minggu (06/03/2022) siang.

Sedangkan anggota polisi yang mengemudikan mobil yakni Wisnu Aristya Prayoga. Anggota tersebut juga sudah diperiksa oleh Propam. Sementara ini, dia tidak dilibatkan untuk kegiatan teknis di lapangan. Sementara waktu hanya untuk soal-soal teknis.

“Anggota itu sementara ini tidak kami libatkan di kegiatan operasional, hanya administrasi,” katanya.

Lebih lanjut AKBP Era Johny menyampaikan, peristiwa kecelakaan tersebut dinilai sebagai sebuah musibah. Karena secara kronologis, mobil tidak berbenturan dengan langsung dengan sepeda motor. Pengendara sepeda motor itu masuk ke kolong mobil, karena jatuh dan terpeleset ke ruas kanan.

“Kalau boleh kami sebut, anggota kami itu musibah atau kesialan. Karena pengendara itu jatuh dan meluncur, anggota kami juga sudah berusaha menghindar,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, mobil Satlantas Polres Purbalingga Pos Bobotsari mengalami kecelakaan, Jumat (04/03/2022) petang. Peristiwa tersebut sempat terekam oleh warga dan beredar di WA grup. Nampak dalam video, pengendara sepeda motor nyangkut di kolong mobil. Saat ini kondisi korban masih kritis, dan dirawat di RS Siaga Medika Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Peristiwa kecelakaan itu terjadi di wilayah Kecamatan Karangmoncol, Jumat (04/03/2022) petang. Melibatkan mobil dinas Satlantas Pos Bobotsari dengan sepeda motor Yahama Vixion.

“Benar, kejadian Jumat sore sekitar setengah enam, TKP di wilayah Karangmomcol. Mobil mau ke Karangmoncol, ada kecelakaan di sana,” kata Kapolres, Sabtu (05/03/2022) petang.

Dijelaskan, saat itu Mobil Satlantas melaju dari arah Bobotsari hendak ke wilayah Karangmoncol. Sedangkan sepeda motor vixion dari arah berlawanan. Kemudian motor tersebut jatuh, motor tetap di ruas kiri, tapi pengendara ke ruas kanan. Kemudian masuk ke kolong mobil.

“Motor itu jatuh sendiri, lajur di sebelah kiri, pengendara meleset ke sebelah kanan,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa selain tanpa plat nomor, sepeda motor tersebut juga kondisinya sudah dimodifikasi. Motor menggunakan ban cacing atau ban kecil, yang jauh dari standar.

“Dari hasil olah TKP ada pengereman, kurang lebih 4 sampai 5 meter. Sepeda motor Vixion pakai ban modifikasi yang tipis,” ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, kondisi korban masih dalam keadaan hidup. Saat itu juga langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga.

“Langsung ditolong puskesmas sementara, saat ini di RS Siaga Media, masih di ICU,” katanya.

Kapolres menambahkan, untuk dua anggota yang membawa mobil dinas Satlantas Polres Purbalingga saat ini sedang diperiksa oleh Propam.

“Mereka saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam Polres Purbalingga. Satu berpangkat Briptu, satunya lagi Bripka,” kata Kapolres.

Berita Terpopuler

Berita Terkini