Sabtu, 18 September 2021

Jabatan Sekda Belum Terisi, Bupati Tiwi Lantik Agus Winarno Jadi Pj Sekda Purbalingga

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi melakukan pengambilan sumpah kepada Agus Winarno yang dilantik menjadi Pj (Penjabat) Sekda Purbalingga, Senin (16/8/2021). (Joko Santoso)

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melakukan pengambilan sumpah dan melantik Agus Winarno menjadi Penjabat (Pj) Sekda Purbalingga, Senin (16/8/2021) sore. Kebijakan tersebut diambil karena jabatan Sekda definitif belum terisi.


Purbalingga, serayunews.com

“Sebelumnya saya sudah menunjuk pak Agus sebagai Plh Sekda, karena surat persetujuan dari Gubenur Jateng belum turun. Setelah persetujuan dari Gubernur turun Kamis (12/8/2021), maka hari ini dilaksanakan pelantikan,” kata Bupati Tiwi dalam acara pelantikan di ruang kerja bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkab, pihaknya mengucapkan selamat menjalankan amanah dan tugas sebagai Pj Sekda. Disampaikan pelantikan Pj Sekda merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan.

“Saat ini kursi Sekda definitif belum terisi setelah Bapak Wahyu Kontardi memasuki masa pensiun. Sementara proses seleksi Sekda masih berlangsung,” ungkapnya.

Bupati meminta kepada Pj Sekda bisa membantu menggerakkan roda pemerintahan. Termasuk sejumlah agenda strategis, di antaranya pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya titip kepada Pak Agus membantu kami melakukan agenda strategis sebelum nanti ditunjuk dan dilantik Sekda definitif. Semoga Pak Agus dapat menjalankan tugas ini dengan baik,” kata bupati.

Sebelumnya Bupati Tiwi pada Rabu (4/8/2021) telah melantik Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Purbalingga Agus Winarno resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Purbalingga. Jabatan Sekda Purbalingga mengalami kekosongan karena Wahyu Kontardi memasuki purna tugas pada 1 Agustus 2021. Sementara proses pengisian Sekda masih berlangsung.

Tiga calon Sekda yang melamar masing-masing drg Hanung Wikantono MPPM (Kadinkes), Herni Sulasti SH MH CfrA (Kepala Inspektorat Pemkab Banyumas) dan Tri Gunawan Setyadi SH MH (Sekretaris DPRD) telah lolos tes assessment.

Berita Terkait

Berita Terkini