BerandaBanjarnegaraJelang Pemilu, Satlinmas Banjarnegara Tingkatkan Kapasitas Melalui Jambore

Jelang Pemilu, Satlinmas Banjarnegara Tingkatkan Kapasitas Melalui Jambore

Anggota Satlinmas Banjarnegara saat melakukan yel-yel dalam Jambore Satlinmas se Kabupaten Banjarnegara, di hutan pinus Pekandangan, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara, Senin (15/5/2023). (Foto: dok Maula/Serayunews)

SERAYUNEWS-Sedikitnya 240 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kabupaten Banjarnegara mengikuti Jambore Satlinmas Kabupaten Banjarnegara di kawasan Hutan Pinus Bukit Ares Pawinihan, Desa Pekandangan, Kecamatan Banjarmangu, Senin (15/5/2023) hingga Rabu (17/5/2023) mendatang.

Kegiatan Jambore Satlinmas ini untuk memperkuat jalinan silaturahmi serta peningkatan kapasitas Satlinmas yang ada di Banjarnegara. Peserta jambore merupakan hasil seleksi di masing-masing kecamatan yang ada di Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, kegiatan Jambore ini sengaja dilakukan untuk membangun kekompakan serta peningkatan anggota Satlinmas yang ada di Banjarnegara. Sehingga anggota Satlinmas dapat melaksanakan peran dan fungsinya, apalagi pada 14 Februari 2024 akan dilaksanakan Pemilu serentak.

“Jambore ini menjadi penting untuk mengukur kesiapan dan kekompakan anggota Satlinmas dalam menghadapi persoalan dan dinamika apapun yang berkembang di tengah masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, Satlinmas memiliki peranan penting dalam menjaga kondusivitas di tengah masyarakat. Terlebih bangsa ini akan menggelar Pemilu serentak dan Pilkada pada 2024 mendatang.

Selain ajang silaturahmi, dalam Jambore ini juga dilakukan berbagai kegiatan, mulai dari peningkatan kapasitas, pentas seni, fun game, bakti sosial, dan pembekalan materi tentang tugas dan fungsi Satlinmas di tengah masyarakat.

Editor :Kholil

Terkait