Sabtu, 20 Agustus 2022

Kabari Istri Sebelum Gantung Diri, Warga Jalan Wungu diduga Frustasi

Cilacap, serayunews.com – Warga jalan Wungu Kelurahan Gumilir Jumat (5/7/2019) siang digegerkan dengan peristiwa bunuh diri. Kejadian tersebut justru pertama kali diketahui istri korban yang berada di luar negeri. Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, korban ternyata berpamitan kepada istrinya yang sedang merantau.

Mengetahui hal itu, istri korban yang berada di luar negeri memberi kabar keluarga terdekat yang berada di sekitar rumah korban. Setelah dicek, apa yang disampaikan istri korban ternyata benar. Kapolsek Cilacap Utara AKP Asep Kusnadi mengatakan, korban bernama Aris Gunawan (28) diduga memiliki permasalahan keluarga. Hal tersebut diketahui dari keterangan tetangga korban, Turisem. Dia menjelaskan, pada Kamis (4/7), sekitar pukul 11.30 bahwa dia baru mendapatkan telpon dari Nuning, istri korban yang sedang bekerja di Singapura.

Baca juga  Sambut Kemerdekaan, Komunitas Sejarah di Cilacap Revitalisasi Monumen Perjuangan

Dari istri korban Turisem mendapatkan informasi kalau Aris Gunawan akan bunuh diri. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Jumat (5/7), Turisem dibantu warga melakukan pengecekan di rumah korban. Pintu kamar saat itu terkunci dari dalam, warga saat itu sempat memanggil nama korban, tetapi tidak mendapatkan jawaban. Karena tidak ada jawaban, pintu tersebut akhirnya didobrak oleh warga. Warga yang kemudian masuk rumah, menemukan korban sudah dalam keadaan menggantung dengan tali plastik di atas tempat tidur yang diikatkan ke usuk atap rumah.

“Saat ditemukan gantung diri, dari hasil pemeriksaan petugas medis dari Puskesmas Cilacap Utara, petugas menemukan luka jeratan pada leher korban, lidah korban dalam kondisi menjulur keluar, serta mulut mengeluarkan air liur. “Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini