Kemeriahan HUT RI ke 77 di Banjarnegara, Terus Bergelora Hingga Tingkat RT

Kemeriahan HUT RI ke 77 di Banjarnegara, Terus Bergelora Hingga Tingkat RT

Bagikan:
Warga lingkungan RT 03 RW 01 Kelurahan Sokanandi, Kecamatan Banjarnegara merayakan HUT RI ke 77, Minggu (21/8/2022). (Maula Asadillah)

Semarak HUT RI ke 77, masih terasa hingga saat ini. Bahkan aneka lomba memeriahkan bulan kemerdekaan republik ini, masih terus menggelora hingga tingkat RT. Seperti yang terjadi di lingkungan RT 03 RW 01 Kelurahan Sokanandi, Kecamatan Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Meski sederhana, aneka lomba HUT RI ke 77 tahun 2022 masih terus berlangsung hingga saat ini. Momentum Agustusan dengan menggelar berbagai lomba ini, menjadi ajang mempererat tali persaudaraan sesama warga yang ada di lingkungan tersebut.

Ketua panitia kegiatan, Wahyudi mengatakan, puncak peringatan pitulasan tahun ini dikemas berbeda dari sebelumnya dan seakan menjadi obat penawar setelah lama berkutat dengan pandemi.

“Selama bulan Agustus ini, masih banyak kegitaan warga untuk memeriahkan hari proklamasi ini. Bahkan, berbagai hadiah sudah disiapkan oleh panitia, lomba kali ini juga tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa hingga ibu-ibu,” katanya.

Menurutnya, beberapa lomba yang digelar untuk orang dewasa dan ibu-ibu kelompok dasa wisma yang ada di lingkungan

“Ada juga lomba khusus untuk ibu-ibu, mulai dari lomba estafet paralon, estafet sarung, hingga estafet karet dengan menggunakan sedotan,” ujarnya.

Tak hanya itu, lomba untuk kaum bapak-bapak juga disediakan panitia, yakni lomba tarik tambang, hingga lainnya. Tentu saja ini untuk memeriahkan suasana Agustusan dan menambah keakraban sesama warga RT 0 RW 01 Kelurahan Sokanandi.

“Untuk kali ini, kami mengambil tema ‘Guyub Rukun Warga untuk Selalu Bersama dalam Berbagai Kegiatan Sosial Kemasyarakatan’,” ujarnya.


© 2016 Serayu News