Rabu, 5 Oktober 2022

Kolaborasi Atasi Pandemi, Pertamina Cilacap & Polri Berikan Vaksinasi untuk Anak

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap berkolaborasi dengan Polres Cilacap, menyelenggarakan vaksinasi untuk anak di gedung Patra Graha, Rabu (19/1/2022) lalu. 

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap berkolaborasi dengan Polres Cilacap, menyelenggarakan vaksinasi untuk anak di gedung Patra Graha, Rabu (19/1/2022) lalu. Sedikitnya 2.000 anak berusia 6-11 tahun, menerima vaksinasi Covid-19 tersebut.


Cilacap, serayunews.com
Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Komjen (Pol) Agung Budi Maryoto, didampingi Pjs GM PT KPI RU IV, Arief Budiyanto; Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres, AKBP Eko Widiantoro dan sejumlah pejabat daerah lainnya menghadiri sekaligus menyaksikan secara langsung program vaksinasi tersebut.
Irwasum, Komjen (Pol) Agung Budi Maryoto, mengaku bangga dengan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Cilacap sebesar 90 persen.
“Kami tentu bangga dan mengapresiasi dengan keberhasilan Pemkab Cilacap yang berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam vaksinasi ini. Tapi tentu saya ingatkan agar jangan terlena, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.
Bupati Cilacap, Tatto menegaskan, saat ini perekonomian, pendidikan, dan kegiatan di pasar terus bangkit seiring pencapaian vaksin yang terus ditingkatkan
“Dari Covid-19 ini kita belajar untuk terus hidup bersih dan hidup sehat. Vaksinasi anak penting untuk meningkatkan imunitas anak, agar tetap sehat dan cerdas,” katanya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi menyebutkan, selain vaksinasi terhadap 2.000 anak juga diselenggarakan vaksin booster untuk kelompok lansia, pensiunan Pertamina, dan Polri.
“Untuk vaksin booster sasaran hari ini sekitar 400 – 500 orang dari sekitar 150 ribu orang. Sedangkan sasaran vaksin anak di Kabupaten Cilacap sekitar 177 ribu anak, dalam waktu dekat tercapai semua target,” katanya.
Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna menambahkan, Pertamina memiliki komitmen tinggi untuk bersama-sama mengatasi pandemi, di antaranya melalui program vaksinasi.
“Dengan kolaborasi ini, semoga semakin meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap pandemi Covid-19 dan siap menjalani kenormalan baru,” tambahnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini