Jumat, 21 Januari 2022

Lagi, Binda Jawa Tengah Suntikkan 1.134 Vaksin ke Murid Usia SD

Vaksinasi anak oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah. (Shandi)

Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia terutama Jawa Tengah, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun dan masyarakat di enam wilayah di Jawa Tengah termasuk Kabupaten Banyumas, Kamis (6/1/2022). Vaksinasi tersebut sebagai dukukan percepatan pembelajaran tatap muka (PTM) serta mewaspadai Covid-19 varian baru Omicron.


Banyumas, serayunews.com

Kabinda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, untuk vaksinasi di Kabupaten Banyumas digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tinggarjaya dan di Balai Desa Tinggajaya, Kecamatan Jatilawang yang jadi lokus utama.

Baca juga  Fenomena Langka, Muncul Salju di Dieng pada Awal Tahun 2022, Wisatawan Rela Nginap untuk Melihatnya

“Untuk perserta vaksinasi di Banyumas yakni berada di dua tempat. Pesertanya dari SDN satu, dua, dan tiga Tinggarjaa, MI Tinggarjaya dan MI Al-Falah. Total ada 1.134 sasaran,” ujar dia.

Secara total untuk enam wilayah yakni di Kabupaten Semarang, Kendal, Magelang, Wonosobo, Banyumas, Banjarnegara, dan Brebes. Pihaknya melibatkan 310 nakes dengan sasaran 7.620 orang divaksinasi Covid-19. Selain berada di beberapa titik untuk melakukan vaksinasi, mereka juga melaksanakan jemput bola, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lansia yang memiliki keterbatasan untuk datang ke sentra vaksinasi.

Baca juga  Pencarian Dua Pemancing Tenggelam di Pantai Menganti Cilacap Terkendala Arus Kencang

“Dengan kegiatan kami ini, diharapkan semakin banyak warga yang tervaksin. Apalagi masuknya varian baru Covid-19 Omicron ke Indonesia,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini