Selasa, 6 Desember 2022

Lepas Kontingen Muhammadiyah Purbalingga Muktamar, Ini Pesan Bupati Tiwi

 

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Jumat (18/11/2022) melepas kontingen PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Purbalingga yang berangkat menuju Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Kota Surakarta.(Joko Santoso)

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melepas kontingen Pengurus Daerah Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Purbalingga yang akan berangkat ke Muktamar Muhammadiyah 48 di Kota Surakarta. Pelepasan dilaksanakan di Pringgitan Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Jumat (18/11/2022).
Sebelum melepas Bupati Tiwi berharap kegiatan muktamar yang juga rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo ini bisa berjalan dengan sukses.


Purbalingga, serayunews.com

“Semoga mampu menghasilkan rumusan-rumusan, gagasan-gagasan yang akan berkontribusi terhadap kemajuan Muhammadiyah dan Indonesia ke depan. Khususnya kemajuan juga untuk Jawa Tengah dan Purbalingga,” kata Bupati Tiwi.

Untuk itu, pihaknya turut mendukung keikutsertaan PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Purbalingga dalam mengikuti Muktamar Ke-48 Muhammadiyah ini. Diantaranya dengan memfasilitasi armada dan lainnya.

“Mudah-mudahan perjalanan bapak-ibu sekalian diberikan kemudahan, kelancaran, dan tiba di Solo dalam keadaan sehat selamat tidak kekurangan satu apapun, demikian pula saat kembali ke Purbalingga,” tuturnya.

Ketua PD Muhammadiyah Purbalingga Ali Sudarmo SPd mengungkapkan tanggal 18 November 2022 ini bertepatan dengan Milad Muhammadiyah yang ke-110. Muktamar Muhammadiyah akan berlangsung hingga 20 November 2022, dengan mengusung tema ‘Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta’.

“Membangun Indonesia itu saja sudah terlalu berat, ditambah mencerahkan semesta jadi Muhammadiyah bercita-cita cukup spektakuler. Tidak hanya berjuang untuk Indonesia tapi merencanakan juga untuk internasional atau alam semesta,” imbuhnya.

 

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini