Rabu, 25 Mei 2022

Liga Askab PSSI Purbalingga Mulai Kick-Off, Jlegong FC Jinakkan Rape Purbaya

Pemain Jlegong FC (merah) berebut bola dengan pemain Rape Purbaya FC, dalam laga perdana Liga 1 Askab PSSI Purbalingga, di lapangan Beringin Desa Babakan Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Sabtu (14/5/2022). (Joko Santoso)

Liga I Askab PSSI Purbalingga mulai kick off, Sabtu (14/5/2022). Pertandingan perdana mempertemukan kesebelasan Jlegong FC (Karangreja) menghadapi Rape Purbaya FC (Sinduraja Kaligondang), di lapangan Beringin Desa Babakan Kecamatan Kalimanah, Sabtu (14/5/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Purno P, Jlegong mampu menjinakkan Rape Purbaya melalui gol tunggal pemain depan Lingga di menit 16. Sebelumnya dilaksanakan prosesi pembukaan Liga Askab yang dihadiri Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan dihadiri Ketua Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan.

Baca juga  Segini Pendapatan Objek Wisata yang Dikelola Pemkab Cilacap Selama Libur Lebaran 2022

Ketua Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan melalui Ketua Harian Mugi Ari Purwono menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya Liga Askab PSSI Purbalingga ini antara lain sebagai ajang seleksi pemain terbaik yang nantinya akan menjadi bagian dari tim sepak bola kabupaten Purbalingga.

“Kompetisi sepak bola yang diadakan tanggal 14 Mei hingga 17 Juli 2022 ini, akan diselenggarakan di 6 lokasi untuk babak penyisihan, yakni lapangan Beringin Desa Babakan Kalimanah, lapangan Horison Desa Onje Mrebet, lapangan Mekarjaya Bobotsari, lapangan Balongmas Desa Penolih Kaligondang, lapangan Jalatunda Desa Bandingan Kejobong, dan lapangan Yodha Kusuma Desa Kembangan Bukateja. Sedangkan untuk babak semi final dan final akan di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga,” paparnya.

Baca juga  Cegah Penyebaran Wabah PMK, Kandang dan Pasar Hewan di Banjarnegara Disterilisasi

Bupati Tiwi dalam sambutannya menyampaikan pihaknya yakin dan optimis bahwa olahraga sepak bola di Kabupaten Purbalingga akan menjadi maju, jika semua pihak terkait bergerak bersama dengan penuh komitmen

“Kompetisi ini diadakan dalam rangka mencari bibit pesepakbola muda. Apalagi kita memiliki kesebelasan Persibangga yang akan tampil di kompetisi Liga 3. Diharapkan dari kompetisi internal ini akan diperoleh pesepakbole yang bisa diandalkan dan berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Purbalingga,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini