Jumat, 30 September 2022

Mantap! Bank Jateng Banjarnegara Bukukan Laba Rp 86,6 M di Tahun 2021

Foto dok Dinas Kominfo banjarnegara

Bank Jateng cabang Banjarnegara, berhasil mendapatkan kenaikan laba sebesar Rp 86,6 miliar pada tahun 2022. Capaian tersebut, naik 19 persen dibanding tahun sebelumnya.


Banjarnegara, serayunews.com

Pimpinan Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Yuli Prawobo mengatakan, hal tersebut mampu dicapai berkat kerja keras seluruh jajaran direksi, karyawan dan karyawati Bank Jateng, serta dukungan Pemkab dan masyarakat Banjarnegara.

“Tahun 2021 berhasil kita tutup dengan kinerja yang membahagiakan, sesuai dengan rencana kerja,” katanya, saat kegiatan apel pagi dan doa bersama di Kantor Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Rabu (26/1/2022).

Yuli menjelaskan, dalam hal penyaluran kredit, Bank Jateng mengalami pertumbuhan sebesar 1,88 persen menjadi Rp 1,153 miliar atau 98,9 persen. Sedangkan dari sisi penghimpunan dana pihak ketiga, naik hingga 11,14 persen atau mencapai Rp 709,4 miliar atau 93,8 persen.

Demikian juga untuk aset, mengalami peningkatan sebesar 12,48 persen menjadi Rp 1,1 miliar atau 95,3 persen.

“Dengan raihan tersebut kita juga mempertahankan tingkat kesehatan bank di angka 0,23 atau terbaik se Jawa Tengah dengan penarikan kredit macet hapus buku Rp 5,8 miliar,” katanya

Tahun 2021 lalu, Bank Jateng Cabang Banjarnegara juga menyelesaikan program kerja pemasangan tapping box untuk peningkat pajak daerah, pembukaan agen Laku Pandai di 10 Puskesmas dan 10 BUMDes, pelaksanaan Cash Management Sysstem di semua OPD, Host to Host System RSUD, PDAM dan Samsat, pemasangan 3 ATM tambahan di Sigaluh, Punggelan dan Kalibenda.

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, memberikan apresiasi atas kinerja dan capaian Bank Jateng Cabang Banjarnegara di tahun 2021. Dia berharap, raihan serta prestasi yang sudah didapat bisa dipertahankan atau malah semakin ditingkatkan.

“Jangan pernah lelah melakukan yang terbaik. Tetap kompak dan menjadi bagian dalam mewujudkan Kabupaten Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” katanya.

Dia berterima kasih atas peran serta Bank Jeteng yang sudah mendukung pembangunan di Kabupaten Banjarnegara. Baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, maupun kontribusinya untuk pendapatan daerah dalam bentuk deviden.

Posisi modal Pemkab Banjarnegara di Bank Jateng sampai dengan tahun 2021, sebesar Rp 73,9 miliar dengan deviden Rp 15,1 miliar. Total deviden yang sudah diterima sampai tahun 2021 adalah Rp 79 miliar.

Berita Terpopuler

Berita Terkini