Jumat, 30 September 2022

Mantap! Indonesia Juara Umum Lagi, Kini di Singapore Open

Apri/Fadia. (Dok PBSI)

Bulu tangkis Indonesia kembali juara umum. Setelah juara umum di Malaysia Masters 2022 belum lama ini, Indonesia kembali juara umum di Singapore Open, Minggu (17/7/2022).


Singapura, serayunews.com

Dari lima nomor pada Singapore Open 2022, Indonesia sudah memastikan menyabet dua gelar. Gelar pertama adalah di ganda putra. Indonesia pasti juara di ganda putra karena all Indonesian Final.

Pasangan Fajar/Rian melawan Leo/Daniel. Sampai  penulisan berita ini laga tersebut belum berlangsung. Tapi sudah pasti gelar untuk Indonesia. Satu gelar lain yang sudah pasti untuk Indonesia adalah di ganda putri. Pasangan Apriyani/Fadia mengalahkan pasangan China Zhang/Zheng 21-14 dan 21-17.

Dua gelar tersebut memastikan Indonesia jadi juara umum. Sebab, tak ada negara lain yang mendapatkan dua gelar Singapore Open.

Bahkan, Indonesia bisa menyabet tiga gelar jika Anthony Ginting mengalahkan tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka. Sampai saat ini laga final tunggal putra belum berlangsung.

Dua nomor lain di Singapore Open didapatkan India dan Thailand. Tunggal putri India PV Sindhu mengalahkan tunggal putri China Wamg Zhiyi di final dengan skor 21-9, 11-21, 21-15.

Sementara ganda campuran Thailand Dechapol/Supsiree juara Singapore Open mengalahkan Wang Yilyu/Huang D dengan 21-12 dan 21-17.

Beruntun

Keberhasilan juara umum di Singapore Open adalah kesuksesan beruntun. Sebelumnya pada ajang Malaysia Masters pada 5 sampai 10 Juli 2022, Indonesia menyabet dua gelar dan dua runner up.

Kala itu gelar didapatkan tunggal putra Chico Aura DW dan ganda putra Fajar/Rian. Sementara, dua runner up adalah Hendra/Ahsan di ganda putra dan ganda campuran Rinov/Pitha.

Berita Terpopuler

Berita Terkini