Sabtu, 2 Juli 2022

Meresahkan, Banyak Warga Titip Sampah di Sekitar Halte Bus Trans Banyumas

Sampah di halte BTS
Sampah di halte BTS. Foto : Dokumentasi Pengeloka BTS Banyumas di Halte Tanjung

Pihak Pengelola Bus Trans Banyumas (BTS), menyayangkan banyaknya warga yang menitipkan sampahnya di tempat sampah yang ada di Halte BTS. Padahal di halte hanya ada tempat sampah kecil untuk penumpang, tetapi seringkali ada karung berisi sampah di dekat tempat sampah halte. 


Purwokerto, serayunews.com

Operator Trans Banyumas, Ipoeng mengatakan, petugas kerap kali menjumpai adanya sampah warga di tempat sampah halte BTS.

“Itu bukan tempat sampah umum, padahal tempat sampah itu hanya untuk keperluan pengguna trans Banyumas,” kata dia, Jumat (17/6/2022).

Baca juga  Wabah PKM pada Hewan Ternak, Sebabkan Inflasi di Banyumas

Dari pantauannya ada 12 halte yang sering dititipi sampah. Kejadian tersebut, bukan hanya terjadi sekali saja. Tidak hanya sampah yang dugaannya dari warga sektiar saj. Lalu, ada beberapa pengendara sepeda motor yang kerap kali melempar sampah di tempat sampah tersebut.

“Biasanya itu ada orang naik motor, ada yang lewat di halte kemudian melempar sampahnya,” ujarnya.

Pihak pengelola berharap, masyarakat agar lebih sadar dengan perbuatannya, dan membuang sampah di tempat sampah umum.

“Kejadian itu seperti di halte Pasar Pon, SMP 4 Karanglewas, Makam Pahlawan, Kelurahan Tanjung, Jalan Masjid, RS DKT, SDN 1 dan 2 Pabuaran, Widyatama Unsoed, MPP, Daop 5 bahkan Parakan Onje dan Langen Tirto. Setiap harinya itu 3-5 kresek sampah,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini