Sabtu, 2 Juli 2022

Misterius, Kapal Asing Tanpa ABK ditemukan di Perairan Selatan Cilacap

Kapal Asing
Kapal asing yang diduga berasal dari nelayan Taiwan ditemukan tanpa awak di perairan selatan Cilacap. Foto : Istimewa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Sebuah kapal tanpa Anak Buah Kapal (ABK) ditemukan di perairan selatan Cilacap. Kapal tangkap ikan yang diduga milik nelayan Taiwan itu kini diamankan di Dermaga Satuan Polisi Perairan Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kasatpolair AKP Huda Syafii SH mengatakan, Kapal dengan bobot kurang lebih 85 GT tersebut ditemukan oleh kapal nelayan di Samudra Hindia tepatnya pada 08.30.00 Lintang Selatan dan 54.20 .00 bujur timur atau kurang lebih 75 mil dari perairan Cilacap. Saat ditemukan, kapal tersebut dalam posisi hampir tenggelam.

Baca juga  Ini Kendala Terbesar Petani Ikan di Purbalingga

“Kapal ditemukan oleh nelayan pada hari Rabu (8/3/2017) dan sampai di dermaga Cilacap pada hari Sabtu (11/3/2017) dengan cara di tarik. Kapal tersebut ditarik oleh kapal nelayan KM Sejati agar tidak membahayakan alur perairan,” jelasnya, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, dari bentuk kapal diperkirakan merupakan kapal nelayan Taiwan. Pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi kru kapal KM sejati ya, untuk diketahui asal usul kapal tersebut.

“Untuk sementara kapal di sandarkan di dermaga Polair Cilacap untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.(SN)

Berita Terkait

Berita Terkini