Jumat, 2 Desember 2022

PDIP Cilacap Sambut Baik Wacana Kolaborasi dengan Golkar

Ketua DPC PDIP Cilacap, Taufik Nurhidayat selepas menghadiri pembukaan Rakerda DPD II Partai Golkar Cilacap, Sabtu (29/10/2022) kemarin. (Irfan/Serayunews)

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat, menyambut baik wacana kolaborasi tawaran Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Cilacap, Sindy Syakir.


Cilacap, serayunews.com

Sebelumnya, Sindy Syakir menawarkan konsep kolaborasi gagasan kepada para pimpinan partai di Kabupaten Cilacap yang hadir dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD tingkat II Golkar Cilacap tahun 2022, Sabtu (29/10/2022) kemarin.

“Yang pertama saya sampaikan selamat ulang tahun Golkar ke 58, kemudian yang kedua saya juga ucapkan selamat menjalankan Rakerda Golkar tahun 2022. Sehingga dapat menghasilkan pemikiran dan gagasan bersama-sama membangun Kabupaten Cilacap,” kata Taufik Nurhidayat kepada serayunews.com, Minggu (30/10/2022).

Sementara saat menanggapi tawaran kolaborasi gagasan yang diajukan oleh Partai Golkar, Taufik menyebutkan, bahwa kolaborasi gagasan merupakan hal yang baik. Apalagi tahun depan sudah memasuki tahun politik, sehingga sudah sepatutnya dilakukan, terutama terkait kolaborasi pemikiran, kebersamaan, dan gagasan.

“Kolaborasi tentu bagus, kami sependapat juga, karena membangun Cilacap tidak bisa sendirian. Kita harus beriringan bersama, untuk kepentingan masyarakat Cilacap,” ujarnya.

Lebih jauh dari itu, Taufik bahkan membuka opsi duduk bersama membahas Pilkada Cilacap pasca perhelatan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. Namun menurutnya yang terpenting adalah menyatukan visi dan misi, serta gagasan terlebih dahulu. Setelahnya, baru menentukan sosok yang cocok diusung dalam Pilkada Cilacap mendatang.

“Pasca Pileg dan Pilpres semua (Parpol, red) bisa duduk bersama. Menyatukan visi dulu dong, jangan orangnya dulu. Setelah satu visi kita baru milih orangnya (untuk diusung, red),” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini