Sabtu, 2 Juli 2022

PDIP Purbalingga Gelar Tahlilan dan doa bersama Peringati Haul Bung Karno ke 52

Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan menyerahkan potongan tumpeng kepada fungsionaris DPC PDIP Purbalingga Sutrisno, dalam tahlilan dan doa bersama memperingati Haul Bung Karno ke 52, Senin (20/6/2022). (Joko Santoso)

DPC PDIP Kabupaten Purbalingga menggelar tahlilan dan doa bersama memperingati haul Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno (Bung Karno) ke 52. Acara berlangsung di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Purbalingga, Jalan S Parman, Senin (20/6/2022) malam.


Purbalingga, serayunews.com

“Tahlilan, doa bersama sekaligus pemotongan tumpeng dalam rangka Haul Bung Karno ke 52. Ikut dalam acara ini jajaran pengurus termasuk anggota Fraksi PDIP (FPDIP) DPRD Purbalingga,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan. Mendampingi HR Bambang Irawan saat memberikan keterangan adalah Sekretaris Karseno.

Baca juga  Pencarian Pemancing Hanyut di Sungai Kacangan Purbalingga Dihentikan, Satu Korban Belum Ditemukan 

Dalam kesempatan tersebut Bambang Irawan menyampaikan Bung Karno sebagai proklamator kemerdekaan Republik Indonesia. Bung Karno lahir pada 6 Juni 1901 dan wafat pada 21 Juni 1970. Bung Karno juga merupakan penggagas Ideologi Pancasila pada 1 Juni 1945.

“Pancasila merupakan harga mati sebagai ideologi dan dasar negara kita. Momentum haul Bung Karno harapannya menjadi penguat kita untuk terus mengimplementasikan ideologi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Doa bersama oleh Wakil Ketua Bidang Kerohanian dan Keagamaan DPC PDIP Kabupaten Purbalingga Abdul Madjid. Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Bambang Irawan dan diserahkan kepada fungsionaris DPC PDIP Purbalingga Sutrisno.

Baca juga  Wacana Pemekaran Wilayah Kabupaten Banyumas Belum Ada Progres Berarti, Ini Penyebabnya

Kemudian, jajaran pengurus dan anggota FPDIP DPRD Purbalingga juga mengikuti Tahlilan Gema Shalawat. Tahlilan Gema Shalawat itu juga dalam rangka Haul Bung Karno ke 52. Acara tersebut bersama Syubbanul Muslimin yang berlangsung secara daring oleh DPP PDIP.

“Pembukaan acara oleh Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini