Minggu, 26 September 2021

Pengunjung dan Pedangang Waduk Kubangkangkung di Rapid Test Antigen, Ini Hasilnya

Aparat TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan Kawunganten bersama Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan rapid swab antigen terhadap pengelola, pedagang dan pengunjung Agro Wisata Waduk Kubangkangkung (Irfan Miftah Ramadhan)

Dalam rangka mendukung Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pasca Operasi Ketupat Candi 2021, Aparat TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan Kawunganten bersama Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan rapid swab antigen terhadap pengelola, pedagang dan pengunjung Agro Wisata Waduk Kubangkangkung,  Kawunganten, Rabu (26/5/21).


Kawunganten, serayunews.com

Camat Kawunganten melalui Kasi Trantibum Suroso mengatakan, pelaksanaan Rapid Swab Antigen kepada pengelola, pedagang, dan pengujung tempat wisata dilakukan oleh Tim Medis UPTD Puskesmas Kawunganten.

“Dalam kegiatan ini, Aparat gabungan juga memberikan himbauan dan edukasi kepada mereka tentang aturan PPKM Skala Mikro yang hingga saat ini masih terus berlangsung dengan tetap mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (26/5/2021).

Ia menambahkan, secara teknis tim medis secara acak melakukan test rapid kepada pengelola, pedagang dan pengunjung Agro Wisata Waduk Kubangkangkung ini. Kemudiaan didapati sedikitnya 11 orang yang mengikuti Rapid Swab Antigen.

Test Rapid Antigen di Agro Wisata Waduk Kubangkangkung (Irfan Miftah Ramadhan)

“Alhamdulilah semuanya dinyatakan negatif, serta disini prokes juga sudah berjalan dengan baik. Namun kami bersama Polsek, Koramil dan UPTD Puskesmas Kawunganten, serta Pramuka akan terus melakukan pemantauan secara intensif di berbagai tempat yang berpotensi kerumunan,” ujarnya.

Baca juga Percepat Pelaporan Kinerja dengan Inovasi Simpel Pol PP, Begini Penjelasannya

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini