Senin, 30 Januari 2023

Peringati Imlek, Daop 5 Purwokerto Gelar Pertunjukan Barongsai dan Bagikan Angpau

Pertunjukan barongsai di Stasiun Purwokerto menghibur para penumpang, Minggu (22/1/2023). (Hermiana E.Effendi/Serayunews)

PT KAI Daop 5 Purwokerto terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik serta mendekat diri dengan para penumpang. Seperti pada perayaan Imlek, Minggu (22/1/2023), ada pertunjukan barongsai di Stasiun Purwokerto untuk menghibur para penumpang, sekaligus pembagian angpao bagi penumpang yang memiliki KAI acces.


Purwokerto, serayunews.com

Pertunjukan barongsai pertama berlangsung di halaman Stasiun Purwokerto. Tak hanya para penumpang yang melihat pertunjukan tersebut, tetapi juga masyarakat sekitar. Beberapa saat kemudian dua liong tersebut masuk ke ruang tunggu stasiun dan mulai menyapa para penumpang. Beberapa penumpang serta petugas Daop 5 tampak memberikan angpao kepada dua liong di tengah aksinya.

Vice Presiden (VP) Daop 5 Purwokerto, Daniel J Hutabarat mengatakan, pada setiap momentum, PT KAI selalu turut berpartisipasi memperingatinya, mulai dari perayaan HUT Kemerdekaan hingga imlek kali ini. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para penumpang setia KAI.

“Hari ini ada pertunjukan barongsai dan kita juga bagi-bagi angpao untuk para penumpang yang sudah memiliki aplikasi KAI acces. Ada sekitar 15 angpao serta bingkisan yang kita bagikan secara acak,” tuturnya.

Vice Presiden Daop 5 Purwokerto, Daniel J Hutabarat (baju biru) memberikan bingkisan kepada penumpang. (Hermiana E.Effendi/Serayunews)

Salah satu penumpang, Gesti mengatakan, cukup terhibur dengan adanya pertunjukan barongsai. Terlebih ketiga anaknya terlihat sangat antusias menyaksikan atraksi liong yang sesekali melompat tinggi dan mengejutkan penonton.

“Suasananya Imlek banget, apalagi ada barongsai juga, anak-anak sangat terhibur, sayangnya tidak dapat angpao,” ucapnya.

Sementara itu, pada libur akhir pekan yang berlanjut dengan cuti bersama hari Senin (23/1/2023) besok, menurut Daniel, terjadi peningkatan jumlah penumpang hingga kisaran 40 persen. Hari Sabtu kemarin, jumlah penumpang mencapai 8.500 dan pada hari Minggu ini diperkirakan mencapai 10.000 penumpang.

“Untuk pemberangkatan Kereta Api (KA) Purwojaya, Wijayakusuma serta Kartanegara, semua tiket sudah terjual habis. Kita juga terus mempromosikan KA Baturraden bagi para penumpang yang hendak e Bandung,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini