Sabtu, 10 Desember 2022

Perpanjangan Pendaftaran Seleksi Kepala Dinas Perikanan Cilacap Sepi Peminat, Ini Tahap Selanjutnya

Kantor Pelayanan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap, Senin (26/9/2022). (Ulul Azmi/Serayunews)

Pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk Jabatan Kepala Dinas Perikanan Cilacap hingga tiga hari pepanjangan sejak dibuka akhir September lalu masih sepi peminat.


Cilacap, serayunews.com

Adapun pendaftaran seleksi jabatan eselon II pada Dinas Perikanan Cilacap diperpanjang karena pada tahap pertama belum memenuhi batas minimal tiga pelamar dan saat itu baru ada dua pelamar saja.

Meski setelah perpanjangan pendaftaran ditutup, panitia seleksi (Pansel) tetap melanjutkan ke tahap berikutnya yakni penelitian berkas administrasi para pelamar.

“Setelah diperpanjang masih bisa lanjut, meski hanya dua (pelamar) seperti SE Menpan RB tahun 2020, tentang tata cara pengisian JPTP di masa pandemi Covid-19,” ujar Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir BKPPD Cilacap Dyah Kusumawardani, Rabu (5/10/2022).

Tahap selanjutnya, pada tanggal 7 Oktober 2022 akan diumumkan peserta yang lolos seleksi administrasi. Kemudian agenda berikutnya pada tanggal 12-14 Oktober, masuk pada tahap assesment oleh Pansel.

“Pansel dari birokrasi seperti Pak Sekda dan Asisten, profesional, Ahli Perikanan, Ahli Pertanian dari UMP, dan Ahli Sumberdaya Manusia,” ujarnya.

Diketahui, pendaftaran seleksi jabatan eselon II kali ini dibuka untuk 5 formasi. Dan setelah pendaftaran ditutup hingga perpanjangan, jumlah pelamar ada sebanyak 23 orang.

Secara rinci pelamar pada 5 formasi itu di antaranya, Dinas Pangan dan Perkebunan 3 orang. Asisten Pemerintahan dan Kesra 4 orang, Dinas Keluarga Berencanan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) 4 orang. Staf Ahli Bupati 10 orang dan Dinas Perikanan 2 orang.

Berita Terpopuler

Berita Terkini