Selasa, 6 Desember 2022

Pertamina Energi Negeri 5.0 Kunjungi 150 Siswa di 3 Sekolah Dasar di Cilacap

Acara PEN di Cilacap saat foto bareng murid SD. (Dok PT KPI)

Pertamina Energi Negeri (PEN), kembali diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-65 Pertamina (Persero), Senin (21/11/2022). Kegiatan yang sudah memasuki tahun ke-5 ini, mengusung tema ‘PEN 5.0, Sharing, Caring & Giving 65′. Sasaran acara ini adalah 150 siswa-siswi di 3 Sekolah Dasar (SD), masing-masing SD Negeri 01 dan 02 Tegalreja, dan SD Alam Cilacap.


Cilacap, Serayunews.com

Tim PEN 5.0 Cilacap, adalah inisiasi Komunitas Bergerak terdiri dari Perwira Pertiwi Pertamina Peduli, Agent of Change (AOC), English Community dan Pertascooter. Para relawan ini, merupakan kolaborasi dari Pertamina Group seperti Kilang Cilacap, Pertamina Lubricants & Pertamina Marine.

Rombongan yang terdiri atas 40 orang secara simbolis dilepas oleh GM RU IV, Edy Januari Utama di halaman head office (HO) Kilang Cilacap. GM menyampaikan apresiasi atas sinergi para pekerja Pertamina yang menyiapkan keseluruhan kegiatan PEN ini secara mandiri.

“Luar biasa, sinergi pekerja Pertamina Group dengan semangat dan visi yang sama, berkontribusi pada dunia pendidikan Indonesia,” katanya.

Tim selanjutnya bergerak menuju SD Negeri 01 dan 02 Tegalreja yang berada satu kompleks di Jalan MT Haryono, Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan. Satu tim lainnya, menuju SD Alam di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap.

Area Manager Commrel & CSR PT KPI RU IV, Cecep Supriyatna menjelaskan, PEN merupakan agenda tahunan menjelang peringatan HUT Pertamina dengan agenda utama Pertamina Mengajar.

“Kesempatan ini untuk berbagi ilmu, bermain bersama sekaligus menyisipkan informasi-informasi terkait Pertamina. Misalnya seperti sekilas profil Pertamina, proses bisnis, dan tata nilai BUMN, Akhlak,” katanya.

Pada kegiatan tahun ini, lanjut dia, relawan PEN yang bekerjasama dengan Komunitas Bergerak menyisipkan materi lain. Materi itu seperti pembelajaran Bahasa Inggris dasar baik untuk percakapan sehari-hari maupun pengenalan tanda-tanda penting di SPBU.

“Kami juga mengampanyekan perilaku saling menghormati, menyayangi, dan anti bullying,” imbuh Cecep.

Antusias

Kepala SD Negeri 02 Tegalreja, Bartinah mengaku antusias menyambut program PEN 5.0 di sekolahnya.

“Anak-anak juga sangat antusias, bahkan sebagian besar dari mereka mengaku ingin menjadi pegawai Pertamina. Terima kasih untuk Pertamina sudah menyelenggarakan ini, sehingga kami jadi semakin tahu Pertamina, khususnya di Cilacap,” ucapnya.

Ahmad Nashir, siswa kelas 5 SD Alam Cilacap mengaku senang dengan kedatangan para relawan PEN yang berbagi ilmu dan pengetahuan seputar Pertamina.

“Senang. Tadi juga saya dan teman-teman diminta menulis cita-cita dan ditempel di pohon cita-cita. Seru sekali,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ada jiga penyerahan bantuan pendukung sarana dan prasarana pendidikan, masing-masing 1 unit proyektor. PEN 5.0 berlangsung serentak di seluruh Indonesia melibatkan 65 sekolah di 35 kota.

Berita Terpopuler

Berita Terkini