Selasa, 24 Mei 2022

Polres Banjarnegara Cegah Potensi Persebaran Covid-19 di Terminal

Pelaku perjalanan di Terminal Induk Banjarnegara di Tes Swab Antigen (Maula Asadillah)

Upaya pencegahan persebaran Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak. Kali ini untuk memastikan masyarakat Banjarnegara yang akan keluar wilayah aman dari Covid-19, Polres Banjarnegara melakukan pemeriksaan swab antigen serta mengeluarkan surat bebas Covid-19.


Banjarnegara, serayunwes.com

Pengecekan dan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan keluar dari Banjarnegara ini dilakukan di terminal induk Banjarnegara. Cara ini dilakukan agar masyarakat yang keluar dari Banjarnegara benar-benar bebas dari Covid 19.

Baca juga  Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Banjarnegara, Serulingmas Zoo Suguhkan Wahana Bermain dengan Satwa

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sejak arus balik Lebaran. Dalam praktiknya polisi juga menggandeng instansi terkait untuk melakukan kegiatan swab antigen bagi penumpang.

“Swab antigen ini merupakan kegiatan terpusat dari Mabes Polri sebagai rangkaian Operasi Ketupat Candi 2021,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan masyarakat yang keluar dari Banjarnegara menuju tempat tujuan masing-masing sudah benar-benar bebas dari paparan virus covid-19. Sehingga, tidak akan menularkan virus kepada orang disekitarnya atau sesama penumpang dalam kendaraan umum.

Baca juga  Kabar Baik, PTM 100 Persen di Cilacap akan Digelar Bertahap
Polres Banjarnegara melakukan antisipasi penyebaran covid-19 di Terminal Induk Banjarnegara (Maula Asadillah)

“Jika surat-surat lengkap, maka kami menempelkan sticker warna biru di Kaca bus bertuliskan OKC 21 Polda Jateng berikut dengan logo Polda Jateng dan Lalu Lintas sebagai pertanda bahwa bus yang akan membawa penumpang sudah dilengkapi surat-surat,” kata dia.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M dan menjaga imunitas tubuh.

“Yakinkan dalam diri ketika akan mobilitas ke tempat lain bebas dari covid-19,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini