BerandaSportPutra Cilacap Tersingkir, Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal Swiss Open

Putra Cilacap Tersingkir, Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal Swiss Open

Apriyani/Fadia. Foto dok PBSI

Indonesia hanya menyisakan dua wakil di semifinal ajang bulu tangkis Swiss Open. Laga semifinal akan berlangsung hari ini. Sementara, pebulu tangkis kelahiran Cilacap Bagas Maulana yang berpasangan dengan Shohibul Fikri sudah tersingkir di babak perempatfinal.


Basel, serayunews.com

Dua wakil Indonesia yang tersisa yakni di ganda putri dan tunggal putri. Di ganda putri pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan Li/Luo dari China dengan 22-20 dan 21-15. Di semifinal Apriyani/Fadia akan melawan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pertandingan semifinal Apriyani/Fadia vs Yuki/Sayaka akan berlangsung hari ini, Sabtu (25/3/2023). Pertandingan rencananya akan mulai pada pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Pebulu Tangkis Asal Cilacap Tersingkir di All England, Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal

Satu wakil Indonesia lainnya yang lolos ke semifinal adalah Gregoria Mariska di nomor tunggal putri. Gregoria mengalahkan tunggal putri Skotlandia Kirsty Gilmour di perempatifinal dengan 21-10 dan 21-19. Di semifinal Gregoria akan melawan tunggal putri tangguh asal Thailand Pornpawee Chochuwong. Laga semifinal  Gregoria vs Chochuwong akan berlangsung hari ini, Sabtu (2/3/2023) mulai pukul 23.20 WIB.

Sementara putra Cilacap Bagas Maulana yang berpasangan dengan Shohibul Fikri tidak bisa melaju ke semifinal. Di perempatfinal, Bagas/Fikri kalah dari pasangan Malaysia Ong/Teo dengan 21-16, 12-21, 19-21.

Terkait