Selasa, 6 Desember 2022

PWI Banyumas Kirimkan Enam Wartawan Ikuti Kejuaran Bulu Tangkis Antar Media di Jawa Tengah

Klub Bulu Tangkis PWI Banyumas mengikuti perlombaan bulu tangkis antar media di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Selasa (8/11/2022). (Dok Idhad Zakaria)

PWI Banyumas, berangkatkan enam wartawan untuk mengikuti kejuaran bulu tangkis antar media massa, di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Selasa (8/11/2022). Kejuaraan ini, terselenggara atas kerjasama PWI Jawa Tengah, KONI Jawa Tengah, dan Djarum Foundation


Purwokerto, serayunews.com

Ketua Klub Bulu Tangkis PWI Banyumas, Idhad Zakaria menjelaskan, keenam wartawan Kabupaten Banyumas behasil masuk ke semifinal untuk bertanding pada hari berikutnya.

Kejuaraan ini rutin berlangsung setiap tahun dan PWI Banyumas optimistis mampu meraih hasil yang maksimal.

“Ada tiga zona di Indonesia, Zona Barat di Jakarta, Zona Timur di Surabaya, dan Zona Tengah di Semarang,” kata dia.

Total ada 95 peserta yang mendaftar perlombaan tersebut, dengan menggunakan sistem gugur. Peserta terbagi menjadi tiga kelompok umur, yakni umur 25 – 34 tahun, 35 – 44 tahun, dan 45 tahun ke atas.

“Semua kelas kita ikut, pertandingannya ganda tidak ada tunggal dan sampai siang ini dua tim ganda asal PWI Banyumas berhasil melaju ke babak semifinal yang bakal berlangsung Rabu besok,” ujarnya.

Perwakilan Djarum Foundation, Ivana Lie mengaku senang bisa menggelar kembali pertandingan bulu tangkis antar media yang sempat terhenti karena Covid-19.

“Meskipun tahun ini juara masing-masing zona tidak ada, namun ini untuk persiapan tahun berikutnya,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini