Minggu, 25 September 2022

Sambut Muktamar, Ribuan Warga Muhammadiyah Padati Alun-alun Banjarnegara

 

Warga jalan sehat di Alun-alun Banjarnegara, Minggu (11/9/2022). Acara PD Muhammadiyah Banjarnegara ini dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo. (Maula)

Ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah Banjarnegara, ikut memeriahkan jalan sehat dan parade drum band Syiar Muktamar Muhammadiyah ke 48. Kegiatan tersebut, berpusat di Alun-alun Banjarnegara, Minggu (11/9/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Berdasarkan pantauan di lapangan, jalan sehat serta parade drum band sebagai syiar muktamar ini, mulai pukul 07.00 WIB. Namun sejak pukul 06.00 WIB, sejumlah peserta sudah berkumpul di sekitar Alun-alun Banjarnegara.

Kegiatan tersebut, merupakan awal dari kegiatan muktamar Muhammadiyah ke 48 tahun 2022 dengan teman ‘Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta’.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Banjarnegara, Jaka Prasetya mengatakan, gebyar Muktamar ini merupakan bagian dari syiar PD Muhammadiyah Banjarnegara bersama Aisiyah dan organisasi sayap lainnya, termasuk Pemuda Muhammadiyah dan lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan PD Muhammadiyah.

“Dalam jalan sehat ini, panitia juga mengajak semua warga Muhammadiyah dan masyarakat bergembira menyambut Muktamar Muhammadiyah di Solo mendatang, termasuk ratusan doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia,” katanya.

Menurutnya, selain jalan sehat, kegiatan ini juga menampilkan parade drum band dari sejumlah sekolah yang ada di bawah naungan PD Muhammadiyah, mulai dari SD, MI, MTs, SMP, dan SMA.

“Tahun ini, Muhammadiyah memiliki hajat besar berupa muktamar di Solo. Muktamar 2022 ini, sudah yang kali ketiga di Solo. Muktamar sebelumnya digelar pada 1985 dan 2016 lalu. Rangkaian kegiatan ini, merupakan bagian dari syiar kami yang ada di daerah bersama dengan pengurus ranting, simpatisan, hingga masyarakat umum,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini