Sabtu, 31 Juli 2021

Sekretaris DPRD dan Kadinkes Melamar Jadi Calon Sekda Purbalingga

persaingan sekda purbalingga, perebutan kursi, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini, sekertaris daerah, purbalingga
Ilustrasi perebutan kursi sekertaris daerah. (dok istimewa)

Persaingan menduduki jabatan Sekda Purbalingga menghangat. Hingga batas akhir penutupan pendaftaran Calon Sekda Purbalingga, Rabu (21/7/2021) petang, terdapat 13 orang yang mendaftar. Dua di antaranya adalah Sekretaris DPRD Tri Gunawan dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Hanung Wikantono.


Purbalingga, serayunews.com

“Hingga pendaftaran ditutup terdapat 13 nama yang mendaftar. Ada 12 orang dari internal Pemkab Purbalingga dan satu orang dari luar,” kata Ketua Panitia Seleksi Calon Sekda Purbalingga, Muhammad Fauzan didampingi angggota Anas Sumardjo.

Keterangan yang berhasil dihimpun Serayunews dari sumber di Pemkab Purbalingga menyebutkan, 12 nama dari internal Pemkab Purbalingga yang mendaftarkan diri sebagai calon Sekda masing-masing adalah Tri Gunawan (Sekretaris DPRD), Hanung Wikantono (Kadinkes), Siswanto (Kepala Bapelitbangda), Heriyanto (Kepala BKPPD), Suroto (Kepala Satpol PP), Imam Hadi (Kepala Dinrumkin), M Najib (Kepala Dinpermasdes), Priyo Satmoko (Kepala DLH), Yani Sunarno (Kepala Dinhub), Bambang Wijonarko (Kepala Dinporapar), Raditya Widayaka (Kepala Dinsosdalduk KB dan P3A) dan Mukodam (Kepala Dipertan). Sedangkan satu pelamar dari eksternal adalah Herni Sulasti yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat Pemkab Banyumas.

“Dari pelamar yang masuk kami periksa dan verifikasi kelengkapan berkas lamarannya. Besok yang lolos verifikasi kami umumkan,” jelasnya.

Sementara itu Tri Gunawan ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya mendaftarkan diri sebagai calon Sekda Purbalingga. Menurutnya dia akan mengikuti prosedur yang berlaku.

“Mohon doa restu dan dukungannya,” kata mantan kepala Dinas Pendidikan dan Dinkominfo tersebut.

Hal senada disampaikan Kadinkes Hanung Wikantono. Dia menunjukkan berkas lamaran calon Sekda yang didaftarkan secara online. Hanung yang saat ini juga menjadi Plt Direktur RSUD Goeteng Tarunadibhrata Purbalingga mengatakan dia juga akan mengikuti prosedur pendaftaran selanjutnya.

“Mohon doa restu,” ujarnya.

Seperti diberitakan bursa jabatan Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga mulai menghangat. Kondisi tersebut disebabkan Sekda Wahyu Kontardi akan memasuki masa pensiun 1 Agustus mendatang. Tak heran banyak yang mulai menerka-nerka siapa yang akan menduduki jabatan Sekda untuk membantu Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Wabup Sudono.

“Kami targetkan tiga besar calon Sekda Purbalingga sudah di tangan bupati pada 13 Agustus mendatang. Siapa yang menjadi Sekda merupakan kewenangan bupati dan gubernur,” imbuh Fauzan.

Berita Terkait

Berita Terkini