Support Bursa UMKM, Dishub Banyumas Kerahkan Seluruh Personel

Support Bursa UMKM, Dishub Banyumas Kerahkan Seluruh Personel

Bagikan:
Personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas tengah bertugas di pintu masuk GOR Satria, Jumat (12/5/2023). (Foto: Hermiana E.Effendi)

SERAYUNEWS–Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas mengerahkan personel full sebanyak 150 orang untuk mensupport event Bursa UMKM di GOR Satria. Pengerahan semua personel tersebut, karena acara pada Jumat (12/5/2023) mendatangkan banyak massa.

Kepala Dishub Kabupaten Banyumas, Agus Sriyono ATD.SIP.MM yang memantau langsung di GOR Satria mengatakan, untuk hari pertama Bursa UMKM, pihaknya mengerahkan seluruh personel. Namun, untuk hari ke dua dan tiga, Sabtu-Minggu (13-14 Mei), pengerahan personel sesuai dengan kebutuhan.

“Hari pertama acara padat dan mendatangkan banyak massa, sehingga kita mengerahkan seluruh personel. Alhamdulillah, sampai saat ini semua lancar, tidak ada kemacetan panjang dan parkir juga mencukupi, bisa menampung pengunjung ataupun para tamu,” terang Agus, Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dalam event ini, pihaknya bersama Polri, fokus pada manajemen dan rekayasa lalu-lintas supaya semua berjalan lancar. Untuk parkir juga terbagi pada beberapa zona, untuk tamu VVIP, VIP, peserta serta pengunjung dan semua berjalan dengan tertib.

Dishub juga mengatur arus keluar-masuk kawasan GOR Satria secara terpisah. Pintu masuk barat untuk pengunjung dan pintu timur untuk arus kendaraan yang keluar-masuk. Antisipasi simpang-simpang terluar juga dilakukan dengan melakukan pembatasan. Hanya pengendara yang bertujuan ke GOR Satria yang boleh melintas, untuk kendaraan dengan tujuan lain, disarankan mengambil jalur lain.

“Untuk Jalan Suharso hari ini kita sterilkan dari siang sampai malam, tetapi untuk hari Sabtu (13/5/2023) kembali bisa dilalui kendaraan dan ditutup lagi pada hari Minggu (14/5/2023) pagi,” jelasnya.

Pada Minggu pagi, akan digelar senam massal dengan jumlah massa cukup banyak, sehingga Jalan Suharso Kembali disterilkan mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan acara selesai. Untuk pasar minggon yang biasa memadati Jalan Suharso pada Minggu pagi, juga ditiadakan.

Kepala Dishub Kabupaten Banyumas, Agus Sriyono ATD.SIP.MM memantau langsung acara di GOR Satria. (Foto: Hermiana E.Effendi)

Pada hari pertama Bursa UMKM ini, Dishub Banyumas bekerja tanpa henti. Selain mengerahkan seluruh personel, Dishub juga bertugas sejak pagi hingga dini hari. Pada sore hari selepas Gubernur Ganjar menghadiri acara di GOR Satria, Dishub Banyumas sudah kembali melanjutkan tugas untuk acara Jateng Bersholawat yang menghadirkan Habib Syech. Jateng Bersholawat dipastikan akan dipadati ribuan orang baik dari Banyumas maupun dari luar Banyumas.


© 2016 Serayu News