Senin, 4 Juli 2022

Tingkatkan Profesionalitas, Polisi Polres Cilacap Gelar Latihan Tembak

CILACAP – Dalam rangka peningkatan kemampuan dalam menggunakan dan mengamankan senjata, Kepolisian Resor Cilacap Polda jawa tengah menggelar pelatihan menembak bagi anggotanya. Latihan tersebut juga diikuti Kapolres Cilacap bersama Kepala Satuan Jajaran Polres Cilacap. Latihan dilaksanakan di lapangan tembak milik Kodim 0703 Cilacap yang berlokasi di Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Yudo Hermanto Sik mengatakan, atihan menembak ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Cilacap khususnya bagi anggota yang membawa senjata api inventaris dinas.

“Selain itu juga untuk mengecek kondisi senjata dan amunisi yang ada di gudang senjata. Kegiatan latihan diikuti oleh seluruh anggota Polres Cilacap dan Polsek jajaran yang dilaksanakan selama 3 hari dari hari Rabu sampai Jumat (23-25/11/2016),” ungkapnya.

Baca juga  Kasus Bapak Cabuli Anak Tiri di Banjarnegara, Masih Diperiksa Kejaksaan

Latihan ini, kata dia, sebagai kesiapan siagaan anggota Polri dalam menghadapi tugas dilapangan yang semakin berkembang sehingga mampu meningkatkan profesionalisme dalam menggunakan senjata api serta cara pengamanannya. Setiap peserta diberi kesempatan untuk menggunakan senjata dengan jarak tembak 15 meter dan 25 meter kearah sasaran tembak atau Target Face. Latihan dengan posisi menggunkan satu dan dua tangan sambil berdiri atau jika menggunkan senjata panjang dengan cara berdiri atau sambil duduk.
“Dalam latihan nantinya digunakan senjata laras pendek jenis Revolver dan senjata laras panjang jenis V2 Pindad. Peserta latihan agar melaksankan latihan dengan serius dan sungguh sungguh serta mengikuti instuksi dari para pelatih yang ditunjuk sebagai instruktur,” pungkasnya.(ADI)

Berita Terkait

Berita Terkini