Sabtu, 3 Desember 2022

Toko Kelontong Berisi Gas Elpiji di Jeruklegi Cilacap Ludes Terbakar

 

Petugas Damkar saat berupaya memadamkan kobaran api yang membakar sebuah toko kelontong di wilayah Jeruklegi Cilacap, Kamis malam (3/11/2022). (Dok UPT Damkar Cilacap).

Kebakaran menghanguskan sebuah toko kelontong di wilayah Jeruklegi Cilacap, Kamis malam (3/11/2022). Upaya pemadaman dengan ekstra hati-hari, karena terdapat tumpukan tabung gas elpiji yang dikhawatirkan meledak.


Jeruklegi, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, toko kelontong milik Triyati (50) warga Dusun Danasri Desa Jeruklegi Kulon, RT 08 RW 04 Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, terbakar pada Kamis malam sekira pukul 22.00 WIB.

Kejadian kebakaran itu, awalnya diketahui oleh pemilik rumah yang mendengar suara gemuruh dari dalam toko. Kemudian dia meminta bantuan warga untuk memadamkam kobaran apinya.

“Pemilik rumah sedang bersantai di dalam rumah dan terdengar bunyi pletok pletok dan warga sekitar berteriak kebakaran. Pemilik rumah keluar dan ternyata toko kelontongnya sudah terbakar. Kemudian salah satu warga menelepon Tim Pemadam Kebakaran Cilacap,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Setelah mendapat laporan tersebut, sejumlah personel beserta armada Damkar Cilacap langsung menuju lokasi untuk pemadaman. Upaya pemadaman dengan hati-hati, karena di dalam toko terdapat tumpukan tabung gas elpiji.

Api bisa padam beberapa saat kemudian, dengan bantuan relawan pemadam kebakaran (Redkar) dan warga sekitar. Langkah selanjutnya adalah pendinginan dan pendataan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun akibat kebakaran itu, bangunan toko berukuran 10×3 meter ludes terbakar beserta isinya termasuk sejumlah tabung gas elpiji.

“Diduga penyebabnya dari korsleting listrik, dan dampak kerugian material sekitar 50 juta rupiah,” ujarnya.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini