Selasa, 29 November 2022

Zoom Meeting Dengan Presiden, Bupati Keluhkan Kelangkaan Oksigen, Vaksinasi Terbatas dan Obat-obatan yang Susah Didapat

zomm meeting bupati banyumas, achmad husein, presiden ri, joko widodo, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini, purwokerto, banyumas
Bupati Banyumas, Achmad Husain. (dok istimewa)

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengaku, bahwa dirinya telah melakukan zoom meeting bersama dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dimana dirinya mengeluh terkait minimnya ketersediaan oksigen, vaksinasi dan obat-obatan yang susah didapatkan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.


Purwokerto, serayunews.com

“Kemarin waktu zoom meeting dengan Presiden, saya raise hand dan dikasih keempatan bicara, saya sampaikan tiga hal yang memang menjadi kebutuhan penting di saat seperti ini, karena sudah mulai langka,” ujar dia, Selasa (20/7).

Bupati menambahkan, hal yang disampaikan oleh pihaknya yakni, kelangkaan oksigen di Kabupaten Banyumas beberapa hari lalu, meski demikian dapat teratasi setelah adanya bantuan dari beberapa pihak. Namun, pentingnya dukungan langusung dari pemerintah pusat untuk mengantisipasi kelangkaan yang dimungkinkan kembali terjadi.

“Saya juga menyampaikan, masyarakat antusias sekali mengikuti vaksinasi. Namun, vaksinasi saat ini sangat terbatas berharap ada stok vaksin tambahan. Kemudian juga menyampaikan, kalau obat-obatan yang saat ini susah didapat, utamanya seperti yang dijanjikan obat dan vitamin untuk isoma,” kata dia.

Setelah menyampaikan keluhan tersebut, Presiden menanggapinya dan menurut Bupati akan berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulangi Pandemi Covid-19, tidak hanya di Kabupaten Banyumas saja, melainkan seluruh Indonesia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini