Kamis, 7 Juli 2022

7 Posisi Kepala Dinas Kosong, Pemkab Cilacap Segera Buka Seleksi

Sebanyak tujuh jabatan kepala dinas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cilacap kosong. Dengan begitu, dalam waktu dekat ini akan diadakan seleksi terbuka untuk mengisi ketujuh jabatan yang kosong tersebut. 


Cilacap, serayunews.com

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono mengatakan, penyebab dari kekosongan tersebut sebagian besar dikarenakan para pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

“Ada juga yang naik menjadi Sekda, kemudian pergeseran jabatan dan sebagian besarnya karena pensiun,” katanya kepada serayunews.com, Senin (23/5/2022).

Ia menjelaskan, adapun ketujuh posisi kepala dinas yang kosong yakni Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, serta Dinas Pangan dan Perkebunan.

Baca juga  Cilacap PPKM Level 1, Kegiatan Belajar Mengajar Sudah Normal Lagi

“Dalam dua hari kedepan kami akan umumkan seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama untuk posisi kepala dinas,” ujarnya.

Menuturnya, para peserta seleksi merupakan pejabat eselon tiga yang telah memenuhi persyaratan untuk mengisi posisi eselon dua. Serta wajib mengisi formulir pendaftaran yang dilampiri sejumlah persyaratan pendukung lainnya.

“Makenisme dan persyaratan nanti akan diumumkan di website kami,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini