Sabtu, 29 Januari 2022

Alhamdulillah, Dua Pemancing yang Tenggelam di Pantai Menganti Cilacap Ditemukan

Tim SAR Gabungan temukan dua pemancing yang tenggelam di Pantai Menganti Kesugihan Cilacap dalam kondisi meninggal dunia. Foto: Basarnas Cilacap

Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua pemancing yang tenggelam di Pantai Menganti Kecamatan Kesugihan Cilacap. Penemuan keduanya tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.


Kesugihan, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, tim SAR menemukan dua pemancing yang tenggelam di Pantai Menganti pada hari kedua pencarian. Tim menemukan dalam jeda waktu berbeda beberapa jam tidak jauh dari lokasi awal kejadian.

Baca juga  Belanja Pegawai Cilacap Membengkak, OPD Diminta Kurangi Kegiatan Seremonial

I Nyoman mengatakan, penemuan dua pemancing yang tenggelam di Pantai Menganti pada malam dan dinihari. Personel penolong menemukan korban pertama atas nama Handi Oktaria (45) alamat  Desa Jeruklegi Wetan RT 03 RW 03 Kecamatan Jeruklagi Cilacap. Tim SAR menemukan Handi tak jauh dari lokasi kejadian pada Jumat (14/01/2022) malam sekitar pukul 22.56 WIB, dengan kondisi meninggal dunia.

Korban kedua atas nama Andri (38) beralamat Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap. Tim SAR menemukan Andri pada Sabtu (15/01/2022) dini hari sekitar 03.40 WIB sekitar 20 meter ke arah timur dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

Baca juga  Dua Kandang Ayam Terbakar di Binangun Cilacap, Peternak Rugi Hingga Rp 1,2 Miliar

“Kami mengevakuasi dan langsung menyerahkan kepada pihak keluarga. Penemuan seluruh korban membuat Operasi SAR selesai. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing,” ujar Nyoman dalam keterangannya, Sabtu (15/01/2022).

Sebelumnya, peristiwa nahas itu awalnya terjadi pada Kamis (13/01/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Lima orang tenggelam di Pantai Menganti Kesugihan Cilacap atau sekitar PLTU Karangkandri Cilacap. Mereka tenggelam usai perahu untuk memancing terbalik karena cuaca buruk. Akibatnya, tiga orang bisa selamat dan dua orang hilang tenggelam.

Editor :kholil

Berita Terkait

Berita Terkini